Presiden Jokowi Beri Peringatan Keras, Minta COVID-19 Tidak Naik Terus

- 1 Desember 2020, 23:36 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /

PURWAKARTA MEWS - Presiden Joko Widodo mengaku akan terus memberikan "warning" (peringatan) keras kepada para menteri dan kepala daerah bila ada kenaikan angka positif COVID-19 agar hal tersebut tidak berlanjut.

"Kemarin saya sampaikan saya memang kalau ada peningkatan sedikit saja, saya berikan 'warning' secara keras karena kita tidak mau keterusan," kata Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Selasa 01 Desember 2020 dilansir dari Antara.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut pada sidang kabinet paripurna yang dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan para menteri kabinet Indonesia Maju yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga: Mantan Panglima TNI: Medan Berat Tantangan Tumpas Kelompok MIT di Sulawesi Tengah

"Warning" yang dimaksud Presiden Jokowi merujuk pada pernyataannya dalam rapat kabinet terbatas pada Senin (30/11) yang memperingatkan 2 provinsi yang mengalami peningkatan drastis kasus positif COVID-19 yaitu Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

"Di beberapa kota kabupaten itu ada kenaikan itu segera dikejar dan dihentikan jangan sampai terus menanjak ke atas, dan juga 1, 2, 3 provinsi yang perlu diberikan perhatian," ungkap Presiden

Presiden menegaskan bahwa peringatan itu harus segera ditindaklanjuti dengan perbaikan.

"Saya ingatkan karena ada kenaikan sedikit agar segera diperbaiki," tambah Presiden.

Menurut Presiden, penanganan COVID-19 yang sudah berjalan sekitar 9 bulan menunjukkan perbaikan.

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x