Login eform.bri.co.id/bpum, Cek Penerima BPUM Cukup Pakai KTP, Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta

- 27 November 2020, 04:15 WIB
eform.bri.co.id/bpum.
eform.bri.co.id/bpum. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum./

PURWAKARTA NEWS - Selain melalui pesan singkat atau SMS, penerima bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) bisa mengecek secara mandiri melalui link eform.bri.co.id/bpum.

Cara mengeceknya pun cukup mudah. Pelaku usaha hanya memasukan NIK atau nomor KTP di dalam form yang tersedia di eform.bri.co.id/bpum.

Seperti diketahui, penerima bantuan langsung tunai (BLT) UMKM akan mendapatkan pesan singkat atau SMS dari bank penyalur. Selain itu, pelaku usaha yang sudah mengajukan pendaftaran BPUM bisa mengecek NIK-nya melalui form onlie BRI BPUM yaitu eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Cairkan BLT UMKM Rp2,4 Juta Jika Menerima SMS Seperti Ini, Cek Penerima BPUM di efrom.bri.co.id/bpum

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Sudah Disalurkan, Cek Penerima BSU Lewat Link Ini

Jika pelaku usaha mendapatkan SMS dari bank penyalur atau NIK-nya tercantum dalam efrom.bri.co.id/bpum, silahkan datang ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa KTP untuk dilakukan penyaluran bantuan.

Sebelum disalurkan, pelaku usaha harus melalukakan proses verifikasi data pelaku usaha. Setelah itu barulah BLT UMKM sebesar Rp2,4 juta disalurkan.

Seperti diketahui, BPUM ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui Kemenkop UKM. Sudah berjalan beberapa bulan ke belakang, dan untuk tahap 2 sudah berjalan dari 6 Oktober lalu, akan ditutup pendaftaran BPUM tahap 2 di akhir November 2020.

Program BPUM atau BLT UMKM ini ditujukan untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) agar mengembangkan usahanya di masa pandemi Covid-19 ini.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x