50 Kata-kata Bijak Islami dari Para Tokoh Islam yang Mencerahkan

- 1 Juli 2022, 20:26 WIB
50 Kata-kata Bijak Islami
50 Kata-kata Bijak Islami /Muhammad Mustopa/Canva


PURWAKARTA NEWS - Mendapatkan pencerahan bisa datang dari mana saja. Salah satunya dengan membaca kata-kata bijak islami dari sejumlah tokoh Islam yang akan membuka pemikiran dan hati pembaca serta mencerahkan.

Untuk lebih arif dan bijaksana dalam menyikapi berbagai persoalan dalam hidup, 50 kata-kata bijak islami ini diharapkan mampu menjadi inspirasi, mencerahkan dan mencarikan solusi.

Dan diharapkan dengan membaca 50 kata-kata bijak islami yang ditulis, mampu menenangkan para pembaca. Selain tentang permasalahan hidup di dunia, kata-kata bijak islami ini juga menyoal tentang pertemanan serta lingkungan sehari-hari.

Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Bijak dan Motivasi yang Mencerahkan dari Sosok Gus Mus

Silahkan disimak, berikut 50 kata-kata bijak islami dari para tokoh Agama Islam

1. Keberanian untuk mengatakan tak tahu untuk yang tak diketahuinya jauh lebih menenangkan dan dihormati, daripada selalu ingin kelihatan serba tahu atau sok tahu

2. Berteman dengan orang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya, adalah lebih baik bagi kalian. Daripada berteman dengan orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya.(Ibnu Attailllah as Sakandari)

3. Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal. Pertama, Kepercayaan. Kedua, Cinta dan Ketiga, Rasa Hormat (Sayidina Ali bin Abi Thalib)

Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Bijak dan Motivasi Buya Hamka yang Membangkitkan Semangat Diri Anda

4. Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan, adalah sebuah akhlaq ular. Dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x