Suka Menunda Pekerjaan? Inilah 5 Tipe Orang yang Suka Menunda Menurut Pandangan Psikolog

- 8 Mei 2022, 16:39 WIB
Ilustrasi Menunda Pekerjaan.
Ilustrasi Menunda Pekerjaan. /Pixabay.com/ Lukas Bieri

PURWAKARTA NEWS - Pernah dengar sikap orang yang suka menunda pekerjaan? Apakah kamu termasuk dalam tipe orang tersebut?

Kebiasaan menunda pekerjaan adalah kebiasaan buruk yang harus kita jauhi. Pada awalnya kita merasa bahwa masih ada banyak waktu untuk melakukan pekerjaan tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, kita akan merasakan dampak dari menunda pekerjaan.

Ada beberapa dari psikolog mengenai 5 tipe orang yang suka menunda pekerjaan. Salah satunya adalah Dr. Roy F. Baumeister yang menyebutkan bahwa ada 5 tipe orang yang tergolong dalam sifat menunda pekerjaannya.

Baca Juga: Jadwal One Way Arus Balik Lebaran 2022 menuju Jakarta, Termasuk Jam dan Lokasinya

Berikut adalah 5 tipe orang yang suka menunda pekerjaan menurut Dr. Roy F. Baumeister selaku psikolog sosial.

1. The Perfectionist
Tipe yang pertama ini menggambarkan seseorang yang gemar menunda pekerjaan dengan kecenderungan menunggu mood atau waktu yang tepat agar bisa memperoleh hasil yang sempurna menurut dininya.

2. The Ostrich
Tipe ini terlalu banyak berpikir yang belum dilaksanakan satupun. Membayangkan bagaimana akan hasil yang akan didapatkan namun dia tidak melakukan kegiatan satupun yang ia bayangkan.

Baca Juga: Data Jemaah Haji Berhak Berangkat Tahun 2022 Segera Diumumkan, Ini Kata Kemenag

3. Self Saboteur
Tipe yang berada pada urutan ketiga ini merupakan tipe orang yang takut akan melakukan kesalahan dan berpikir bahwa apapun yang ia kerjakan akan berujung pada kesalahan dan bisa merugikan orang lain.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x