5 Manfaat Oalahraga Golf untuk Kesehatan Tubuh

- 8 September 2021, 12:35 WIB
Ilustrasi olahraga Golf.
Ilustrasi olahraga Golf. /


PURWAKARTA NEWS - Sebuah peneliti terbaru mengemukakan bermain golf memiliki manfaat bagi kesehatan. Maka sangatlah wajar jika olahraga yang dari Skotlandia atau Belanda jadi tren di kalangan anak muda dan pekerja.

Seperti dilansir dari PMJ News, berikut manfaat main golf untuk kesehatan.

1. Memperkuat Tulang
Bermain golf dapat mencegah seseorang mengalami masalah tulang di hari tua. Gerakan memukul bola dengan stik golf ini bermanfaat untuk membuat otot dan tulang tetap kuat.

Baca Juga: Lima Minuman Enak Ini Ternyata Mampu Turunkan Kolesterol Jahat, Yuk di Cek!

Selain itu, tempatnya yang berada di luar ruangan juga membantu tubuh mendapatkan paparan sinar matahari yang baik untuk penyerapan vitamin D.

2. Baik untuk Kesehatan Mental
Bermain golf juga menigkatkan ketenangan, fokus, serta fungsi kognitif. Jadi tak hanya kesehatan fisik saja manfaat dari bermain golf namun juga baik untuk kesehatan mental yang dapat meredakan stres.

3. Bisa Memperpanjang Usia
Studi di swiss menunjukkan bermain golf dapat membuat panjang umur. Hasil penellitian mendapati orang yang rutin oalhraga golf memilik umur lima tahun lebih lama dibanding yang tidak main golf.

Baca Juga: 1 tahun Anniversary, Komunitas Coffee Jahat Santuni Anak Yatim

Studi lain juga mendapat bernain golf setidaknya satu bulan sekali mengurangi resiko kematian dini pada orang dewasa.

4. Membakar Kalori
Bermain golf dengan memasukan bola ke 18 lubang rata-rata dapat membakar 2.000 kalori. Jumlah ini baik untuk diet dan menjaga kebugaran tubuh.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x