Musim Hujan Datang Lebih Cepat di Tahun Ini, Petani Purwakarta Segera Lakukan Olah Tanah dan Tanam

- 15 Oktober 2020, 19:38 WIB
Petani Purwakarta
Petani Purwakarta /Humas Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Petani di Purwakarta diminta untuk segera melakukan tanam padi lebih awal. Pasalnya, musim hujan di tahun ini datang lebih cepat dari pada tahun lalu.

Demikian dikatakan Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Agus Rachlan Suherlan.

"Jika dibandingkan pada tahun lalu, musim hujan tahun ini datang lebih cepat, oleh karena itu musim tanam Oktober 2020 hingga Maret 2021 diharapkan petani sudah mempersiapkan kegiatan olah tanah dan tanam," kata Agus pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Gelombang 11 Berpeluang Dibuka Bulan Ini! Simak Yuk Syarat-syarat Penerima Manfaat Kartu Prakerja

Baca Juga: Pengumuman Penting! Kartu Prakerja Gelombang 11 Berpeluang Dibuka Bulan Ini

Pihaknya juga telah melakukan penanaman padi di Desa Cihuni Kecamatan Pasawahan beberapa waktu lalu, sebagai contoh jika di awal bulan ini sudah bisa melakukan penanaman.

Ditargetkan pada musim tanam Oktober-Maret 2021 seluas 21.381 hektare, target tersebut meningkat dibandingkan tanam Oktober-Maret tahun lalu.

"Berdasarkan perhitungan data produksi tahun sebelumnya, diperkiraan musim tanam Oktober-Maret 2021 dapat menghasilkan kurang lebih 71.813 ton beras," kata dia.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Ditawarkan secara Daring, Platform Pemesanan Langsung Eror

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x