Dalam Rangka Sumpah Pemuda, MTs Dan MA YPIA Cikeris Sukses Gelar Perlombaan Bulan Bahasa

- 28 Oktober 2022, 16:57 WIB
MTS dan MA Cikeris
MTS dan MA Cikeris /

PURWAKARTA NEWS - Dalam Rangka Sumpah Pemuda, MTs dan MA YPIA Cikeris menggelar berbagai perlombaan yang diselenggarakan pada Senin, 24 Oktober 2022.

Perlombaan Sumpah Pemuda ini dimeriahkan dengan  memperingati hari bulan bahasa. Yang mana, MTs dan MA YPIA Cikeris menggelar 3 perlombaan yang digelar. Yaitu, membuat poster yang bertemakan "Sumpah Pemuda", lomba pidato bahasa Indonesia, dan lomba membaca puisi.

Seperti yang kita tahu, Bulan Bahasa merupakan istilah yang muncul karena merupakan sejarah diresmikannya bahasa Indonesia, tepatnya pada bulan Oktober disepakati sebagai bulan bahasa dan sastra Indonesia. Sebab, ada sejarah sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928, sehingga erat kaitannya antara Bulan Bahasa dengan hari Sumpah Pemuda.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Hari Sumpah Pemuda, Rayakan pada 28 Oktober 2021

Baca Juga: Presiden Jokowi Nyalakan Terus Semangat Sumpah Pemuda

Sebagai bahan refleksi hari Sumpah Pemuda, Seluruh pemuda pemudi Indonesia sudah sepantasnya memberikan seluruh jiwa dan raganya demi memperjuangkan cita-cita bangsa

"Saya menitipkan pesan kepada seluruh pemuda dan pemudi Indonesia agar senantiasa memperjuangkan seluruh jiwa raga untuk memperjuangkan cita-cita bangsa," tutur Bapak Agah Nugraha, S.H Kepala Sekolah MA YPIA Cikeris, sekaligus Pembina Upacara Peringatan Sumpah Pemuda. Jum'at, 8/10/22.

Kegiatan yang dilaksanakan dilapangan MTs - MA YPIA Cikeris ini berjalan dengan meriah, berbagai rangkaian acara yang telah disusun oleh segenap kepanitiaan.

Baca Juga: Sumpah Pemuda, Chelsea Islan Ajak Pemuda Ikut Webinar YOI Agar Cerdas Bermedia Sosial

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x