DitPolairud Polda Jabar Sambangi Masyarakat Pesisir Jatiluhur

- 30 Agustus 2022, 15:46 WIB
DitPolairud Polda Jabar Sambangi Masyarakat Pesisir Jatiluhur
DitPolairud Polda Jabar Sambangi Masyarakat Pesisir Jatiluhur /Tim PurwakartaNews.com/

PURWAKARTA NEWS - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Jabar gelar Sambang Masayarakat Pesisir di wilayah perairan Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Arnapi melalui Kasubdit Patroli, AKBP Didit Eko Herwanto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Ditpolairud Polda Jawa Barat yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di wilayah perairan seperti sungai, danau ataupun laut.

"Dalam kegiatan ini kita sampikan terkait aturan, edukasi dan sosialisasi terkait kegiatan masyarakat di wilayah pesisir waduk jatiluhur ini. Kegiatan ini juga dilakukan supaya tidak ada batas antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Sehingga terjadi masalah sekecil apapun bisa terdeteksi dengan cepat," ucap Didit, saat ditemui di Waduk Jatiluhur, pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Ia menambahkan, dalam sambang masayarakat pesisir ini, Dit Polairud Polda Jabar memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat.

Baca Juga: Tayang Seminggu, Vidio Original Series Serigala Terakhir 2 Ditonton Lebih Dari Dua Setengah Juta Kali

"Kami mengajak agar bersama-sama menjaga kamtibmas, serta saling berperan dalam rangka memelihara kamtibmas khususnya di wilayah pesisir,” ungkapnya.

Dirinya berharap, peran aktif masyarakat untuk memelihara keamanan lingkungan sekitar, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga terus terciptanya situasi yang aman.

“Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, mudah mudahan sambang masayarakat pesisir dapat menciptakan rasa aman dan nyaman," ucapnya.

Selain itu, lanjut Didit, Dit Polairud Polda Jabar bersama Sat Polair Polres Purwakarta menyalurkan sejumlah bantu sembako dan alat keselamatan berupa ring boy dan life jacket kepada masyarakat yang berada di pesisir waduk Jatiluhur.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x