Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Anne Ratna Mustika: Nafsu Merupakan Musuh Terbesar

- 2 Mei 2022, 16:00 WIB
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melaksanakan Sholat Idul Fitri lebara dj Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melaksanakan Sholat Idul Fitri lebara dj Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta /Diskominfo Purwakarta/

PURWAKARTA NEWS - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melaksanakan solat Ied atau Idul Fitri 2022 di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta.

Dalam kegiatan melaksanakan sholat Idul Fitri tersebut Anne Ratna Mustika menyebut Lebaran Idul Fitri sebagai penguat tradisi keagamaan.

Karena kata Ambu Anne Ratna Mustika, pada momentum Lebaran Idul Fitri ini hati saling memaafkan dengan setulus-tulusnya. Kefitrian ini harus dijadikan momentum berharga dalam mempererat tali persaudaraan.

Baca Juga: Aep Syaepuloh: Lebaran Tahun Ini Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

Tak hanya itu, ia juga menyebut, 2 nikmat pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri telah terasakan. Yang dimana keduanya itu nikmat pada saat berbuka walaupun hanya dengan seteguk air dan sepotong kue karena telah melampaui ibadah puasa pada hari itu dengan tuntas.

"Kedua, pada Hari Raya Idul Fitri ini, kita dapat merayakan kemenangan dalam memerangi hawa nafsu karena itu merupakan musuh yang paling besar yang terus dihadapi," kata Ambu Anne usai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Agung Baing Yusuf, Purwakarta, Senin 2 Mei 2022.

Bupati Purwakarta juga mengajak masyarakat tetap menjaga tali silaturahim dan menumbuhkan semangat saling membantu pada momentum Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Game Online Cocok untuk Lebaran, Download Sekarang Minecraft Pocket Edition untuk Android dan iOS

Menurut dia, kefitrian ini harus dijadikan momentum berharga dalam mempererat tali persaudaraan, guna mewujudkan pondasi kesatuan dan persatuan yang dilandasi oleh nilai kebangsaan dan keimanan.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x