Tukang Rongsok Unik Ini Tak Henti Panjatkan Doa Saat Dibelanjakan Dedi Mulyadi di Malam Takbiran

- 1 Mei 2022, 23:49 WIB
Tukang Rongsok Unik Ini Tak Henti Panjatkan Doa Saat Dibelanjakan Dedi Mulyadi di Malam Takbiran
Tukang Rongsok Unik Ini Tak Henti Panjatkan Doa Saat Dibelanjakan Dedi Mulyadi di Malam Takbiran /YouTube Kang Dedi Mulyadi/

PURWAKARTA NEWS – Untaian doa tak henti diucapkan saat Ki Junaedi mendapat berkah menjelang hari kemenangan, Idul Fitri 2022, besok. Di malam takbiran ini kakek yang berprofesi sebagai tukang rongsok itu mendapat berkah dari Dedi Mulyadi.

Pertemuan keduanya terjadi karena tak sengaja. Saat itu Kang Dedi yang saat ini duduk sebagai Anggota DPR RI tengah berkeliling memantau kegiatan masyarakat di Purwakarta, Minggu 1 Mei 2022.

Bukan Dedi Mulyadi namanya jika kegiatan pemantauan dilakukan secara normatif. Setiap tahunnya ia selalu melakukan pemantauan sambil melakukan ‘razia’ terhadap masyarakat yang membutuhkan agar bisa merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: Hasil Rukyatul Hilal, PBNU Umumkan 1 Syawal 1443 H jatuh pada 2 Mei 2022

Saat melakukan pemantauan mata pria yang juga mantan Bupati Purwakarta dua periode itu tertuju pada sosok kakek yang sedang mendorong gerobak berisi barang rongsokan.

Rupanya kakek tersebut karib disapa Ki Junaedi dan memang berprofesi sebagai tukang rongsokan. Uniknya ia selalu menyalakan radio dan speaker dari atas gerobaknya dengan memanfaatkan accu bekas sebagai sumber listrik.

Tak hanya itu Ki Junaedi juga membawa seperangkat alat kebersihan seperti sapu dan pengki di atas gerobaknya. Bahkan dari segi penampilan, Ki Junaedi terlihat bersih dan memakai pakaian rapi untuk menjemput rezeki.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah

“Tukang rongsok asli tuh kaya aki ini. Sekarang banyak tukang rongsok sambil minta-minta (mengemis), sambil bawa anak kecil. Ini bawa sapu untuk apa?,” ucap Kang Dedi Mulyadi.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x