Antisipasi Kejahatan Malam Hari, Samapta Polres Purwakarta Diterjunkan ke Jalanan

- 28 Maret 2022, 11:20 WIB
Antisipasi Kejahatan Malam Hari, Samapta Polres Purwakarta Diterjunkan ke Jalanan
Antisipasi Kejahatan Malam Hari, Samapta Polres Purwakarta Diterjunkan ke Jalanan /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta diterjunkan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas khususnya kejahatan jalanan pada malam hari di wilayah kota Purwakarta.

Kehadiran petugas kepolisian itu jalanan itu, untuk mencegah aksi balap liar dan dan konvoi kendaraan roda dua hingga penggunaan knalpot brong yang dapat meresahkan masyarakat.

Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana mengatakan, patroli Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta ini bertujuan menghadirkan polisi di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi di jalan, serta mencerminkan kesiapsiagaan Polri di tengah masyarakat.

Baca Juga: Game Emoji Termudah, Mainkan Emoji Mix Emoji Mic di Tikolu Sekarang

Baca Juga: Nick Kuipers Tegaskan Persib Bandung Tetap Solid Meski Gagal Juara

Baca Juga: Jadwal Rilis Terbaru Attack on Titan Season 4 Part 2 Episode 28, Lengkap dengan Link Nonton Streaming

"Setiap malam Tim Bima Satuan Samapta Polres Purwakarta ini melakukan patroli ke sejumlah tempat dalam rangka harkamtibmas, serta penertiban balap liar dan knalpot brong. Aksi itu meresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan lain. Seperti patroli yang kami lakukan pada minggu malam, 27 Maret 2022," ucap Asep usai melakukan patroli pada Senin 28 Maret 2022 dini hari.

Ia menegaskan, patroli ini digelar selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas juga pelanggaran protokol kesehatan.

"Patroli kamtibmas ini sekaligus imbauan protokol kesehatan terus gencar kita lakukan. Tujuan utamanya untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Purwakarta dan menekan penyebaran Covid-19," ucapnya.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah