Kejar Capaian Vaksinasi, Satpolair Polres Purwakarta Beri Vaksin Nelayan di Tengah Waduk Jatiluhur

- 17 Maret 2022, 17:59 WIB
Kejar Capaian Vaksinasi, Satpolair Polres Purwakarta Beri Vaksin Nelayan di Tengah Waduk Jatiluhur
Kejar Capaian Vaksinasi, Satpolair Polres Purwakarta Beri Vaksin Nelayan di Tengah Waduk Jatiluhur /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Jajaran Polres Purwakarta terus lakukan berbagai upaya demi tercapainya target vaksinasi Covid- 19 termasuk lakukan vaksinasi secara door to door.

Kali ini, melalui Satuan Polisi Perairan (Satpolair), petugas vaksinasi sambangi para nelayan di perairan Waduk Jatiluhur bahkan proses vaksinasi pun dilakukan ditengah perairan atau di Keramaba Jaring Apung (KJA) masyarakat setempat.a

Kasatpolair, AKP Jajang Sukandar, menjelaskan bahwa vaksinasi di tengah Waduk Jatiluhur ini bertujuan agar para nelayan atau petani KJA dapat menerima vaksin tanpa perlu merapat ke darat atau pelabuhan.

Baca Juga: Subsidi Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu Per Liter, Mendag: Aturannya, Hari Ini Akan Selesai

"Vaksinasi door to door di KJA Waduk Jatiluhur ini dilakukan untuk memudahkan para nelayan yang kesulitan untuk mendapatkan waktu dan akses vaksinasi covid-19. sebagaimana arahan dari Bapak Kapolda Jabar, Bapak Kapolres Purwakarta dan Direktorat Polairud Jawa Barat," ucap Jajang, saat ditemui usai kegiatan tersebut pada Kamis 17 Maret 2022.

Ia menyebut, Kegiatan ini juga merupakan komitmen Polri dalam membantu pemerintah Indonesia mencapai target vaksinasi secara nasional dan sekaligus membangun imunitas para nelayan di perairan Waduk Jatiluhur.

Baca Juga: Subsidi Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu Per Liter, Mendag: Aturannya, Hari Ini Akan Selesai

"Pemberian vaksinasi tersebut diharapkan, dapat membantu mempercepat terbentuknya kekebalan imunitas kepada para nelayan, di masa pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Dari gerai vaksin di tengah Waduk Jatiluhur ini, kata Jajang, sebanyak 50 masyarakat disuntik vaksin Sinovac dan astrazeneca dari tim kesehatan Polres Purwakarta.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x