Doakan Negri dan Dukung Mentri Agama, Nahdatul Ulama Purwakarta Gelar Istighosah

- 14 Maret 2022, 14:49 WIB
Nahdlatul Ulama Purwakarta saat menggelar istigosah bersama dan mendukung Menteri Agama, Gus Yaqut Cholil Qoumas
Nahdlatul Ulama Purwakarta saat menggelar istigosah bersama dan mendukung Menteri Agama, Gus Yaqut Cholil Qoumas /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupten Purwakarta gelar Istighosah dan doa bersama untuk negri bertempat di halaman Masjid Agung Baing Yusup, Purwakarta. Senin, 14 Maret 2022.

Selain menggelar istighosah, kegiatan yang diikuti ratusan pengurus hingga Badan Otonom (Banom) NU Kabupten Purwakarta itu, juga sebagai bentuk dukungan terhadap Mentri Agama RI KH Yaqut Cholil Qoumas.

Rois Syuriah PWNU Jabar Dr. KH. Abun Bunyamin, MA mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mendoakan bangsa dan negara yang saat ini tengah dirongrong berbagai permasalahan terutama perpecahan bangsa.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Qadha Bahasa Arab, Latin dan Lengkap Dengan Terjemahannya

"Kegiatan ini sebagai kepedulian NU terhadap tanah air. Untuk itu kita doakn bangsa ini agar aman dan damai" Ujar KH Abun Bunyamin usai kegiatan digelar.

Selain itu, KH Abun Bunyamin pun menanggapi soal sejumlah aksi yang dilakukan sebagian orang menolak pernytaan Mentri Agama RI KH Yaqut Cholil Qoumas terkait pernyataannya soal aturan Adzan.

"Keritik boleh, tapi tidak boleh caci maki, negara ini harus damai tidak boleh gaduh. Oleh karena itu, mereka yang caci maki biar sadar, insyaf. Karena cara- cara itu tidak ahlakulkarimah." Ucapnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Pesta yang Dinyanyikan Betrand Peto, Populer di YouTube

Sementara, ditambahkan Rois Syuriah PCNU Kabupten Purwakarta Drs. KH. Akhfaz Fauzi, M. Ag, pernyataan Mentri Agama soal aturan Adzan sebenarnya tidak mengganggu hak dan pelaksanaan keagamaan khususnya di Indonesia. Oleh karena itu, ia mendukung pernyataan Mentri Agama terkait hal tersebut.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini