Petugas Gabungan Akan Upayakan Sementara Jalan Alternatif, Pasca Jembatan di Maniis Purwakarta Ambruk

- 13 Maret 2022, 20:45 WIB
Petugas Gabungan Akan Upayakan Sementara Jalan Alternatif, Pasca Jembatan di Maniis Purwakarta Ambruk
Petugas Gabungan Akan Upayakan Sementara Jalan Alternatif, Pasca Jembatan di Maniis Purwakarta Ambruk /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Jembatan Cibayongbong di Desa Sukamukti, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat diketahui ambruk pada Minggun13 Maret 2022.

Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD) beserta TNI/Polri membuat jalur alternatif sementara untuk warga Desa Sukamukti yang terisolir pascambruknya jalur penghubung antar desa tersebut.

"Upaya sementara warga dan aparat desa secara gotong royong membuat jalur alternatif dan penanganan selanjutnya secara teknis akan di laksanakan oleh dinas bina marga yang sudah berada di lokasi," ujar Kepala BPBD Purwakarta, Juddy Herdiana.

 Baca Juga: Besaran Besaran Dana KIP Untuk SD, SMP dan SMA, Simak Juga Cara Cek Penerima Bantuan PIP

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Lengkap dengan Ucapan Marhaban ya Ramadhan

Menurutnya, peristiwa ambruknya jembatan tersebut selain intensitas hujan juga sudah terprediksi yang di mana secara umum wilayah Kabupaten Purwakarta dalam kondisi menengah ketinggian.

"Betul secara umum Purwakarta dalam kondisi menengah ke tinggi sesuai perkiraan BMKG dalam peta pergerakan tanah di Purwakarta," kata dia.

 Baca Juga: DRAMATIS, Persib Bandung vs Madura United, Skor Hampir Seri

Baca Juga: Babak Pertama, Persib Bandung Unggul 2-0 dari Madura United

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x