Kasus Covid-19 di Purwakarta Terus Meningkat, Akankah Ada Penutupan Jalan Lagi?

- 19 Februari 2022, 18:47 WIB
Peta penyebaran COVID-19 di Purwakarta. /dok. Pemkab Purwakarta
Peta penyebaran COVID-19 di Purwakarta. /dok. Pemkab Purwakarta /

PURWAKARTA NEWS - Kasus Covid-19 di Purwakarta hingga saat ini dilaporkan terus meningkat, bahkan sudah menyebar ke hampir seluruh kecamatan.

Dilaporkan, dari total 17 kecamatan yang ada di Purwakarta, sebanyak 16 kecamatan kini berstatus zona merah penyebaran Covid-19.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta Iyus Permana mengatakan untuk sementara ini penutupan jalan atau penyekatan-penyekatan, tidak akan dilakukan.

Baca Juga: TERKUAK Fakta Nama Asli Dorce Gamalama di Batu Nisannya, Simak Selengkapnya

"Penutupan jalan tidak ada, paling pemeriksaan (protokol kesehatan), melalui operasi yustisi gabungan antara Polres Purwakarta, Kodim 0619/Purwakarta dan Pemkab Purwakarta," kata Iyus Permana, di Purwakarta, Sabtu 19 Februari 2022.

Meski begitu, kata iyus, Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta akan meningkatkan razia peningkatan protokol kesehatan dan mengaktifkan kembali pos-pos PPKM dalam rangka mengurangi penyebaran kasus Covid-19.

"Tentunya kami akan mengeluarkan kebijakan untuk meminimalisasi angka penyebaran kasus COVID-19," katanya.

Baca Juga: Persib Bandung Memang Layak Menang atas Persipura Jayapura

Adapun, di antara kebijakan atau langkah yang dilakukan Pemkab Purwakarta dalam meminimalkan penyebaran Covid-19 ialah menyiapkan isolasi terpadu di desa-desa, mengaktifkan kembali pos-pos PPKM dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini