Pengembangan Potensi Wisata di Purwakarta, Dinas Lain Harus Ikut Serta

- 19 Februari 2022, 14:01 WIB
Salah satu tempat wisata di Purwakarta
Salah satu tempat wisata di Purwakarta /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Dalam mengembangkan pariwisata tidak bisa mengandalkan satu dinas saja, melainkan OPD lain juga harus turut serta membantu potensi pariwisata.

Dengan adanya kolaborasi antar dinas akan melahirkan banyak wisata baru mengingat hampir seluruh desa di Kabupaten Purwakarta memiliki potensi pariwisata yang bisa dikembangkan, baik wisata alam maupun wisata buatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Acep Yulimulya, Sabtu 19 Februari 2022.

Baca Juga: Instagram Livy Renata Adalah, Ini Profil Lengkap Livy Renata Si Cantik Crazy Rich

Menurutnya, yang dimaksud dengan kolaborasi itu adalah saling mendukung dari berbagai sektor, misalnya mengenai pembangunan infrastruktur jalan atau pengembangan ekonomi kreatif.

"Hal itu harus juga ada dorongan dari dinas terkait. Untuk itu, mari kita maksimalkan pengembangannya," kata dia.

Baca Juga: Sinopsis Love Story The Series Hari Ini 19 Februari 2022: Ken Pulang ke Jakarta

Acep meyakini jika sektor wisata ini bisa dikelola secara maksimal, dipastikan akan berimplikasi terhadap perekonomian masyarakat.

Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya membantu mendorong agar seluruh pihak termasuk para pengelola wisata mengembangkan seluruh potensi agribisnis di sektor ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x