Gaya Hidup Terlalu Mentereng, 'Si Cantik' Ini Dibekuk Polisi Gegara Lakukan Penipuan Modus Arisan

- 9 Februari 2022, 17:15 WIB
Modus Arisan Fiktif, Wanita Muda asal Purwakarta Diciduk Polisi
Modus Arisan Fiktif, Wanita Muda asal Purwakarta Diciduk Polisi /

PURWAKARTA NEWS - Seorang cantik dan berusia masih muda berinisial MS (21) warga Kabupaten Purwakarta terpaksa diciduk Polisi karena diduga telah menjadi pelaku penipuan bermodus arisan dan berhasil mengelabui korbannya dengan meraup uang hingga milyaran rupiah.

Untuk mencari calon korbannya, 'si cantik' berpromosi melalui media sosial dan menawarkan keuntungan berlipat ganda kepada korbannya dengan waktu sesuai kesepakatan.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, korban penipuan bermodus arisan itu, diperkirakan akan terus bertambah seiring proses hukum terhadap pelaku berjalan.

 Baca Juga: Inilah 15 Nama Pemain Married with Senior, dari Caitlin Halderman Hingga Cut Mini

"Modus pelaku yakni menawarkan arisan fiktif yang di posting melalui media sosial Instagram dan status WhatsApp pelaku," ucap Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, saat menggelar konferensi pers pada Rabu, 9 Februari 2022.

Hery mengungkap, hingga saat ini korban mencapai 155 orang. Arisan fiktif itu telah berlangsung dari Februari 2021 hingga Desember 2021. Tersangka mengiming-imingi para korban dengan keuntungan berlipat.

"Modus operandi yang digunakan dengan mengiming-imingi keuntungan dan mengembalikan hasil keuntungan dalam jumlah yang tidak masuk akal 15 sampai 30 persen dalam waktu singkat," jelas Hery yang di dampingi Kasat Reskrim, AKP Arief Bastomy.

 Baca Juga: Persib Bandung vs PSS Sleman, Laga Pertemuan Mantan: Siapa yang Akan Cetak Gol?

Dalam menjalankan aksinya, lanjut dia, Pelaku menjanjikan keuntungan antara Rp. 1 juta rupiah hingga Rp. 5 juta rupiah dan akan cair sesuai dengan waktu yang sudah di janjikan oleh pelaku sehingga banyak korban yang tertarik membeli slot arisan fiktif tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini