Harga Telur Naik, Peternak Ayam Petelor Kembali Sumringah

- 29 Desember 2021, 15:26 WIB
Peternak Ayam di Purwakarta. (Tim Purwakarta News)
Peternak Ayam di Purwakarta. (Tim Purwakarta News) /

PURWAKARTA NEWS - Harga telur ayam dipasaran terus mengalami kenaikan. Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi para peternak ayam petelor untuk terus meningkatkan hasil ternaknya dan meraup pundi-pundi rupiah.

Padahal beberapa waktu sebelumnya, harga telur sempat terpuruk hingga beberapa peternak ayam petelor sampai gulung tikar akibat terus merugi.

Menurut Lili Abdulah yang merupakan salah satu peternak ayam petelor di Kampung Ciasem, Desa Cicadas, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, dirinya kini kembali bersemangat untuk terus meningkatkan hasil ternak ayam petelornya itu karena harga telor terus mengalami kenaikan.

Baca Juga: Ramalan Shio Ayam, Anjing, dan Babi Rabu, 29 Desember 2021: Ada Keceriaan Luar Biasa Hari Ini

"Alhamdulillah untuk telur ayam kini harganya naik. Jadi bersemangat lagi, padahal waktu sebelumnya harga telur anjlok dan saya terus merugi bahkan hampir ingin gulung tikar seperti peternak lainnya," ucap Lili, Rabu, 29 Desember 2021.

Kendati harga telur mulai mengalami kenaikan yang cukup signifikan, namun demikian biaya operasional yang dikeluarkan juga cukup tinggi karena harga pakan dan obat-obatan juga terus mengalami kenaikan.

"Namun tetap aja sih kalau pakannya tetap mahal paling juga ada kebagian sedikit, cuma tidak separah saat harga telur anjlok," imbuhnya.

Baca Juga: Ramalan Shio Kuda, Kambing, dan Monyet Rabu, 29 Desember 2021: Saatnya Habiskan Waktu Bersama Teman-teman

Dikatakan Lili, saat ini harga telur di kandang atau peternak ayam petelor mencapai harga Rp29 ribu hingga Rp30 ribu rupiah/kg.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini