Truk Tangki Pertamina Mengangkut B3 Kecelakaan dan Terbakar di Tol Cipali, Cek Kebenarannya

- 3 November 2021, 20:10 WIB
Petugas berupaya memadamkan api yang membakar truk tangki Pertamina yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali
Petugas berupaya memadamkan api yang membakar truk tangki Pertamina yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali /Humas Astra Tol Cipali

PURWAKARTA NEWS - Truk tangki milik Pertamina pengangkut bahan berbahaya dan beracun (B3), mengalami kecelakaan di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tepatnya di KM 77 atau bekas gerbang tol (GT) Cikopo, Kabupaten Purwakarta. Sopir dan kernet tangki dikabarkan mengalami luka-luka dan kritis. Serta, bahan berbahaya dan beracun itu berceceran di sepanjang lokasi kejadian.

Terlihat, kendaraan medis datang paling awal di lokasi kejadian. Petugas yang mengenakan alat pelindung diri lengkap ini, langsung mengeluarkan dua korban di dalam truk.

Kemudian, petugas segera membawanya ke ambulans untuk diberikan pertolongan pertama. Setelah itu, para korban dilarikan ke rumah sakit.

Tak lama berselang, datang kendaraan pemadam kebakaran. Kendaraan tersebut didatangkan dari arah sebaliknya, sehingga petugas kepolisian melakukan rekayasa lalulintas lawan arah (contra flow).

Baca Juga: Kreatif! Dengan Cara ini Tanissa Mojang Purwakarta Bantu Warga Terdampak Eceng Gondok

Baca Juga: Meski Dikabarkan Pincang, Kapten Persib Tetap Waspadai Lini Serang Persela

Baca Juga: Persib vs Persela: Pangeran Biru Siap Bertanding, Gian Zola Dilarang Tampil

Dalam hitungan menit, pata personel pemadam kebakaran di kedua unit kendaraan tersebut langsung menyemprotkan cairan ke truk tangki yang terbakar. Selain, menggunakan air, petugas juga tampak menyemprotkan semacam cairan berbusa.

Proses penyemprotan cairan itu berlangsung cukup lama. Pasalnya, petugas tak hanya memadamkan api, melainkan juga turut membersihkan limbah B3 yang tercecer di lokasi.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x