Purwakarta Bentuk Tim Percepatan Penerapan Elektronifikasi Transaksi Daerah

- 19 Juni 2021, 13:00 WIB
Asda Bidang Pembangunan Tri Hartono (tengah) saat memaparkan soal percepatan elektronifikasi transaksi daerah
Asda Bidang Pembangunan Tri Hartono (tengah) saat memaparkan soal percepatan elektronifikasi transaksi daerah /Dok diskominfo

PURWAKARTA NEWS - Saat ini, akses internet bisa memermudah aktivitas masyarakat. Karena itu, Pemkab Purwakarta, berupaya menyiapkan perangkat pendukung. Guna mendorong percepatan penerapan elektronifikasi transaksi daerah (ETD) di lingkungan pemerintahan.  

Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Purwakarta, Tri Hartono, mengatakan, perkembangan digitalisai perlu disikapi oleh semua pihak. Termasuk, pemerintahan.

"Oleh karena itu, di era globalisasi ini mau tidak mau harus diikuti termasuk oleh jajaran pemerintahan di tingkat daerah," ujar Tri, belum lama ini.   

Baca Juga: Sinopsis Uttaran ANTV 19 Juni 2021: Meethi Tahu Akash adalah Wisnu Palsu, Akash Babak Belur oleh Rathore

Baca Juga: Link Streaming dan Jadwal Acara RCTI Hari Ini 19 Juni 2021: Ada Masterchef Indonesia dan Ikatan Cinta

Baca Juga: Link Streaming Ikatan Cinta 18 Juni 2021 Full Episode

Karenanya, Kabupaten Purwakarta akan menerapkan ETD. Hal itu, diharapkan bisa berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Termasuk meningkatkan kecepatan dan kemudahan pembayaran di masyarakat.

Secara umum, Pemkab Purwakarta mendukung transaksi pembayaran berbasis digital seperti ini. Apalagi, tujuannya untuk mewujudkan keuangan yang inklusif. Serta meningkatkan integrasi ekonomi dan keuangan digital daerah.  

Saat ini, di wilayahnya telah terbentuk tim. Tim tersebut mempunyai tugas melakukan pengumpulan data dan informasi perkembangan transaksi pendapatan dan belanja pemerintah daerah, baik yang dilakukan secara tunai maupun non tunai.  

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini