Istri dan Putri Joe Biden Meninggal Alami Kecelakaan Tragis Sebelum Pelantikan

- 6 November 2020, 14:59 WIB
Joe Biden
Joe Biden /instagram.com/joebiden

PURWAKARTA NEWS - Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden melalui masa-masa yang sulit dalam hidupnya sewaktu muda.

Biden harus rela ditinggal Istri pertama dan Putri bungsunya usai mengalami kecelakaan tragis hanya sesaat sebelum dia dilantik menjadi anggota Senat mewakili Delaware.

Dilansir dari Independent, pada sebelum Natal tahun 1972, Neilia mengajak ketiga anaknya untuk pergi berbelanja keperluan Natal. Di perjalanan mereka mengalami kecelakaan mobil setelah sebuah trailer yang membawa jagung menabraknya.

Kedua putra mereka, Joseph “Beau” Biden dan Robert Hunter Biden selamat dalam peristiwa tersebut. Sementara Neilia dan putri bungsunya yang berusia 13 bulan, Naomi meninggal dunia.

Baca Juga: Harga Emas Melambung Jelang Kemenangan Joe Biden

Saat peristiwa tersebut, Joe Biden yang merupakan senator terpilih sedang berada di Washington DC. Dia tengah mewawancarai anggota staf untuk kantor barunya. Di saat itu dia menerima berita tentang kematian istri dan putrinya.

Setelah panggilan telepon itu, "seluruh duniaku telah berubah selamanya", kata Biden dalam pidatonya kepada lulusan Universitas Yale.

Menurut keterangan polisi, Neilia secara tidak sengaja masuk ke jalur traktor-trailer dan tidak melihatnya datang.

Sekitar 1.200 orang memadati upacara peringatan untuk Neilia dan Naomi di Delaware State.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Independent


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x