Pilpres Amerika Serikat, Joe Biden Amankan 3 Electoral Votes dari Maine

- 4 November 2020, 15:31 WIB
Joe Biden
Joe Biden /@joebiden/Instagram.com

 

PURWAKARTA NEWS - Calon Presiden asal Partai Demokrat Joe Biden berhasil menang di negara bagian Maine dalam Pilpres Amerika Serikat.

Biden menang dengan mendapatkan 54.5 persen suara. Sementara Calon Presiden dari Partai Republik Donald Trump hanya mendapatkan 42.3 persen suara di negara bagian tersebut.

Meski menang, Biden tidak mengantongi semua electoral votes yang berjumlah 4 di Maine. Biden hanya mendapatkan 3 tambahan electoral votes saja. Sebab Maine merupakan satu dari dua negara bagian yang tidak menerapkan sistem the winner takes It all di Amerika Serikat.

Baca Juga: Pilpres Amerika Serikat, Donald Trump Sementara Unggul Tipis di North Corolina

Hingga pukul 03.26 a.m, E.T, Perhitungan suara Pilpres Amerika Serikat masih berlangsung di sejumlah negara bagian seperti North Corolina, Georgia, Pennsylvania, Maine, Michigan, Wisconsin, Arizona, Nevada, Alaska.

Di North Corolina, Donald Trump sementara unggul tipis atas pesaingnya Joe Biden.

Hingga 95 persen suara masuk, Donald Trump berhasil mengantongi 50,1 persen suara. Unggul tipis atas Joe Biden yang mendapatkan 48,7 persen suara.

Baca Juga: Trump Unggul Sementara di Pennsylvania, Lingkungan Tetangga Biden, Bersiap Borong 20 Electoral Votes

North Corolina sendiri merupakan negara bagian yang memiliki 15 electoral votes. Pemenang Pilpres di negara bagian tersebut akan mendapatkan semua electoral votes.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: New York Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini