Biden Amankan 10 Electoral Votes dari Minnesota, Kampung Halaman George Floyd

- 4 November 2020, 13:41 WIB
Joe Biden.*
Joe Biden.* /Twitter.com/@joebiden/

PURWAKARTA NEWS - Capres asal Partai Demokrat Joe Biden berhasil menang di negara bagian Minnesota dalam Pilpres Amerika Serikat (AS).

Biden unggul atas Trump dengan perolehan suara 53.5 persen. Dengan begitu Biden berhasil mengamankan 10 electoral votes dari negara bagian ini.

Diketahui, dari Minnesota kerusuhan rasial Amerika Serikat tahun ini meluas. Kerusuhan tersebut dilatari George Floyd yang dibunuh oleh seorang petugas polisi di Minneapolis.

Baca Juga: Pilpres Amerika Serikat Berlangsung Sengit, Trump Terus Mengejar Biden

Dilansir New York Times hingga pukul 01.33 a.m, E.T. Joe Biden berhasil mengantongi 224 electoral votes. Sementara Donald Trump terus mengejar dengan 212 electoral votes.

Persaingan ketat, tersisa 101 electoral votes yang tersebar di beberapa negara bagaian. Hingga saat ini perhitungan suara masih terus berlangsung sejumlah negara bagian.

Amerika Serikat menganut sistem electoral college atau sistem keterwakilan sehingga perolehan electoral votes menjadi penentu kemenangan.

Calon Presiden yang berhasil minimal mendapatkan 270 electoral votes dari 538 electoral votesakan memenangkan pilpres Amerika Serikat.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: New York Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x