Waw! Situ Bagendit Akan Menjadi Wisata Kelas Dunia

- 9 Juli 2022, 15:56 WIB
Waw! Situ Bagendit Akan Menjadi Wisata Kelas Dunia
Waw! Situ Bagendit Akan Menjadi Wisata Kelas Dunia /ANTARA/Feri Purnama

PURWAKARTA NEWS - Hallo sobat wisata! Kabar datang dari dunia pariwisata, Disparbud Jabar dan Kabupaten Garut berkolaborasi dalam rencana kerja memanfaatkan daya tarik wisata Situ Bagendit.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menggelar audiensi terkait rencana kerja sama pemanfaatan daya tarik wisata Situ Bagendit. Kegiatan tersebut diadakan di ruang rapat Kadisparbud, Jumat 8 Juli 2022.

Wabup Garut bersama jajarannya menyampaikan masterplan dari pengembangan Situ Bagendit di antaranya rencana pengadaan camping ground, arena bermain, hingga desa wisata.

Baca Juga: Inilah 6 Tempat Wisata di Kabupaten Tasikmalaya yang Memukau

Baca Juga: Inilah 10 Tempat Wisata yang Ada di Pulau Dewata Bali

Hal tersebut disambut baik oleh Kadisparbud yang menginginkan adanya penambahan sarana dan prasarana karena pada dasarnya, Situ Bagendit ditargetkan menjadi destinasi wisata kelas dunia.

"Ini konsep yang bagus, tinggal dilihat benefit pemerintah daerah dan masyarakat itu seperti apa. Semua harus dipastikan agar jangan sampai sembarang membangun, karena Situ Bagendit ini layak dijadikan destinasi wisata kelas dunia" Ucap Kadisparbud Jabar dikutip dari instagram Disparbud jabar.

Baca Juga: Destinasi Wisata Teman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta

Baca Juga: Berikut Ini 10 Tempat Wisata Alam di Kota Bogor

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x