Cara Cek IMEI iPhone Melalui Website Resmi Kemenperin, Cukup 3 Cara Mudah Ini

- 14 September 2022, 13:22 WIB
Cara Cek IMEI iPhone Melalui Website Resmi Kemeperin, Cukup 3 Cara Mudah Ini
Cara Cek IMEI iPhone Melalui Website Resmi Kemeperin, Cukup 3 Cara Mudah Ini /gsmarena.com

PURWAKARTA NEWS - Simak penjelasan artikel ini yang membahas informasi seputar cara cek IMEI iPhone melalui web resmi Kemenperin. Ikuti langkah-langkahnya karena cukup mudah dan sederhana.

Tahukah anda bahwasanya pemerintah telah sepakat untuk melakukan pemblokiran terhadap ponsel atau iPhone yang didistribusikan melalui black market atau pasar ilegal.

Artinya iPhone yang didistribusikan melalui black market atau pasar ilegal akan diblokir sehingga iPhone tersebut tidak mendapatkan sinyal seluler atau jaringan yang berada di Indonesia.

Baca Juga: Sangat Mudah! Begini Cara Cek IMEI iPhone untuk Semua Seri!

Sehingga anda harus lebih bijak dan teliti lagi dalam membeli iPhone maupun ponsel. Cek terlebih dahulu nomor IMEI tersebut apakah sudah terdaftar di Kemenperin atau belum. 

Pastikan anda membeli iPhone di laman web resmi iPhone atau pasar lain yang legal. Karena akan sangat merugikan anda ketika anda salah membeli iPhone atau ponsel.

Baca Juga: Resmi Merilis iPhone 14, Berikut Daftar Harga iPhone 13 Terbaru Per September 2022

Lantas bagaimana cara cek IMEI iPhone melalui web Kemenperin? agar kita tahu bahwa iPhone kita berstatus legal atau tidak didistribusikan melalui black market.

Berikut penjelasan lengkap cara cek IMEI iPhone pada laman web resmi Kemenperin: 

Halaman:

Editor: Putra Juang

Sumber: Kemenperin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x