Instagram Ujicobakan Fitur Favorite untuk Pemilihan Konten yang Paling Disukai Penggunanya

- 12 September 2021, 07:42 WIB
Layanan jejaring sosial Instagram
Layanan jejaring sosial Instagram /Instagram

PURWAKARTA NEWS - Layanan jejaring sosial untuk berbagi foto dan video, Instagram, sedang mengujicobakan fitur teranyarnya. Fitur tersebut, bernama Favorite. Dengan adanya fitur itu, maka konten yang disukai akan berada di urutan teratas laman utama.

Dilansir dari ANTARA, Minggu 12 September 2021, yang juga melansir dari The Verge, fitur Favorite pertama kali ditemukan pengembang aplikasi mobile Alessandro Paluzzi. Alessandro kemudian mencuitkan temuannya itu di jejaring sosial Twitter.

Pengguna bisa memasukkan akun yang disukai ke fitur Favorite. Unggahan dari akun-akun tersebut, akan berada di urutan teratas laman utama Instagram.

Pengguna yang terpilih bisa melihat fitur Favorite ini di bawah Close Friends. Saat ini, urutan konten yang masuk ke laman utama Instagram berdasarkan unggahan terbaru.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Persita vs Persib: Link Streaming dan Susunan Pemain Maung Bandung

Baca Juga: UPDATE Kode Redeem FF 12 September 2021 Server Indonesia: Klaim Skin Senjata Gratis Jika Beruntung

Baca Juga: Mengaku Canggung dan Enggan Menyapa, Christ Laurent Blak-blakan Soal Amanda Manopo Usai Putus

Serta, akun-akun yang sering berinteraksi dengan pengguna. Akan tetapi, algoritma tersebut memiliki kelemahan. Yaitu mungkin saja unggahan tersebut bukan yang ingin dilihat pengguna.

Belum jelas apakah fitur ini akan dirilis di masa mendatang. Pada 2017 lalu, Instagram pernah menguji coba fitur Favorite. Namun, dalam bentuk yang berbeda.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x