Italia Naik ke Puncak Klasemen usai Tundukkan Polandia 2-0

- 16 November 2020, 14:00 WIB
Italia menang atas Polandia 2-0 dalam laga lanjutan UEFA Nations League di Stadion MAPEI, Reggio Emilia
Italia menang atas Polandia 2-0 dalam laga lanjutan UEFA Nations League di Stadion MAPEI, Reggio Emilia /Instagram@euro2020

PURWAKARTA NEWS - Tim nasional Italia menundukkan tamunya Polandia 2-0 dalam laga lanjutan UEFA Nations League di Stadion MAPEI, Reggio Emilia, Minggu waktu setempat (Senin WIB), demi mengambil alih pucuk klasemen sementara Divisi A Grup 1 (A1).

Jorginho menyudahi tren buruknya dari titik putih yang dirasakan selama beberapa pekan terakhir di Chelsea dan mengkonversi tendangan penalti untuk menaklukkan kiper Wojciech Szczesny serta membawa Italia memimpin pada menit ke-27, demikian dilansir dari Antara, Senin 16 November 2020.

Tujuh menit sebelumnya, Lorenzo Insigne sempat menjebol gawang Polandia tetapi golnya dianulir karena Andrea Belotti berada di posisi offside dan dianggap menghalang-halangi pergerakan Szczesny.

Baca Juga: Wales Terus Pimpin Klasemen usai Tumbangkan Republik Irlandia

Pada menit ke-52 Insigne kembali berpeluang mencetak gol dan melepaskan tembakan melengkung yang bagus, tetapi bolanya membentur tiang gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tugas Polandia untuk menyamakan kedudukan kian dipersulit sebab pada menit ke-77 pemain pengganti Jacek Goralski menerima kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.

Situasi 11 lawan 10 dimanfaatkan oleh Italia untuk membunuh pertandingan lebih awal pada menit ke-83 ketika Domenico Berardi melewati hadangan bek Polandia sebelum menyontek bola ke area tiang dekat dan memastikan kemenangan tuan rumah 2-0.

Baca Juga: Belgia Perkasa Dipuncak sambil Kubur Mimpi Inggris ke Babak Empat Besar Nations League

Kemenangan itu membuat Italia naik ke puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, menggusur Belanda (8) yang baru beberapa jam mendudukinya, demikian catatan laman resmi UEFA.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini