Piala Presiden Telah Usai, Cek Fakta-Fakta Menarik Dalam Pergelarannya

- 18 Juli 2022, 16:10 WIB
Final Piala Presiden 2022 Arema berhasil menjadi Juara
Final Piala Presiden 2022 Arema berhasil menjadi Juara /

PURWAKARTA NEWS - Piala Presiden merupakan turnamen sepak bola Indonesia. Edisi pertama diadakan pada tahun 2015 untuk mengisi kompetisi kompetisi.

Gelaran Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 telah usai. Klub sepak bola milik Gilang Widya Pramana atau Juragan 99, Arema FC jadi juara Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Borneo FC.

Arema mengalahkan Borneo FC pada leg pertama final Piala Presiden dengan skor 0-1, pada leg kedua tim berimabng dengan skor 0-0. Dengan begitu Arema FC menang secara agregat
 
 

Hingga saat ini Arema FC menjadi satu-satunya klub yang berhasil mendapat gelar juara terbanyak Piala Presiden.
 
Terdapat fakta-fakta menarik yang terdapat dalam gelaran piala presiden kali ini. Berikut adalah fakta menarik yang terjadi di Piala Presiden
 
1. Hanya 3 Tim Yang Pernah Menjuarai Piala Presiden
 
S diselenggarakannya Piala Presiden pada tahun 2015 lalu. Hanya terdapat 3 tim yang mampu memenangkan turnamen ini.
 
Semua tim tersebut merupakan tim yang berasal dari Pulau Jawa. Persib Bandung menjadi tim pertama yang menjuarai piala presiden, dan dua tim lain yaitu Arema FC dan Persija Jakarta.
 
 
 
2. Kembalinya Suporter Indonesia di Stadion
 

Fakta lain yang tak boleh dilupakan dari Piala Presiden 2022 adalah kembalinya euforia suporter di stadion. Sebab, sepak bola Indonesia sempat mati suri dengan absennya suporter di stadion selama dua tahun lebih akibat wabah COVID-19.

Dari laga pertama fase grup, stadion selalu dipenuhi oleh para suporter. Meski ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dengan sagat ketat,

 
3. Arema FC dijuluki Raja Piala Presiden
 
Arema FC sebagai tim yang paling mendapatkan piala ini. Arema berhasil menjadi juara Piala Presiden sebanyak tiga kali.
 
Pertama kalinya Arema FC menjadi juara pada tahun 2017, setelah itu pada tahun 2019, dan pada tahun 2022 ini kembali Arema FC menjadi sang juara  bertahan.
 
Tentunya ini menjadi nilai positif bagi para pemain arema serta menjadi motivasi untuk mengarungi liga 1 2022/2023
 
 
 
4. Borneo FC mengulangi kepahitan di tahun 2017
 
Borneo FC harus mengalami kekalahan yang kedua kalinya dalam partai final Piala Presiden. Bahkan tim yang menjadi mimpi buruk bagi mereka yaitu Arema FC.
 
Pada Final Piala Presiden 2017 silam, Borno FC dikalahkan oleh Arema FC dengan skor 5-1. Dan kepahitan itu terjadi lagi pada malam hari tadi, Arema mengalahkannya kembali.
 
itulah fakta-fakta menarik yang terdapat dalam gelaran turnamen Piala Presiden hingga saat ini.*** 
 

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x