Jadwal Finalissima: Duel Antara Raja Eropa Menghadapi Raja Amerika

- 31 Mei 2022, 14:30 WIB
Jadwal Finalissima: Duel Antara Raja Eropa Menghadapi Raja Amerika.
Jadwal Finalissima: Duel Antara Raja Eropa Menghadapi Raja Amerika. /youtube UEFA

PURWAKARTA NEWS - Laga Finalissima akan mempertemukan juara Piala Eropa 2020 yaitu Italia denga juara Copa America 2021 yaitu Argentina.

Pertandingan ini rencananya akan digelar di Wembley Stadion pada hari Kamis, 02 Juni 2022 pukul 01.45 WIB dini hari.

Pada edisi sebelumnya tidak pernah ada Finalissima, namun Induk sepak bola Eropa yakni UEFA mengajak kerjasama induk sepak bola America Selatan yaitu Conmebol, untuk menggelar pertandingan yang bernama Finalissima.

Baca Juga: UEFA Conference League: Jose Mourinho Kembali Cetak Sejarah

Hal ini disampaikan presiden UEFA Aleksander Ceferin bahwa kerja sama ini bukan tak lain hanya untuk mempererat pengembangan sepak bola yang ada di Eropa dan America selatan sana.

"Kami senang dapat membangun hubungan yang sangat baik dengan Conmebol, dan keinginan kuat kami untuk bertindak bersama demi pengembangan sepak bola dan manfaatnya bagi masyarakat telah tercermin dalam nota kesepakatan yang baru ini," kata Aleksander Ceferin dalam pengumuman resmi UEFA, Rabu 15 Desember 2021.

Selain itu UEFA dan Conmebol juga mengumunkan bahwa mereka akan terus bekerja sama hingga 2028, mereka juga akan berbagi kantor di London mulai awal 2022 kemarin.

Baca Juga: Daftar Negara Peserta Piala Dunia 2022 Qatar

Selain melahirkan duel Italia vs Argentina, nota kesepakatan antara UEFA dan Conmebol juga berfokus kepada edukasi, sepak bola akar rumput, serta masalah keselamatan dan keamanan.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x