60 Ribu Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual, Berapa Jumlah Keuntungan yang Diterima Negara?

- 16 Maret 2022, 16:17 WIB
Pembalap MotoGP melakukan parade di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade tersebut untuk memeriahkan pagelaran MotoGP seri kedua Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18 - 20 Maret 2022.
Pembalap MotoGP melakukan parade di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Parade tersebut untuk memeriahkan pagelaran MotoGP seri kedua Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18 - 20 Maret 2022. /Antara Foto/Galih Pradipta/

PURWAKARTA NEWS - Sekitar 60 ribu tiket perhelatan MotoGP yang akan digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Indonesia, ludes terjual.

Demikian dikatakan Presiden Jokowi saat jumpa pers di depan Istana Merdeka ketika melepas para pembalap MotoGP pada Rabu, 16 Maret 2022.

"Kita tahu juga bahwa target tiket yang kita berikan 60 ribu alhamdulillah sudah terjual. Saya harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita," ujar Jokowi.

Baca Juga: Persib Bandung Sebut Frets Listanto Butuan Pemain yang Sudah Tampil di 30 Pertandingan

Baca Juga: Siapa Mario Suryo Aji, Pembalap di MotoGP Mandalika Kelas Moto3 pada 18-20 Maret 2022

Kendati demikian, Jokowi belum bisa memastikan berapa jumlah keuntungan yang akan diterima dari hasil penjualan tiket MotoGP Mandalika.

"Kalau event-nya sudah selesai berapa kira-kira yang masuk penontonnya baru dihitung. Setelah event-nya selesai dulu ya di hari minggu," ujarnya.

Jokowi juka mengungkap jika ketersediaan hotel untuk para ajang MotoGP di Mandalika.

Baca Juga: HET Subsidi Kemasan Dicabut, Pemerintah Keluarkan Kebijakan HET Subsidi Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini