Senjata Makan Tuan, Warga Sragen Tewas Kesetrum Jebakan Tikus di Sawah Sendiri

- 3 November 2020, 01:30 WIB
Ilustrasi meninggal. /PIXABAY
Ilustrasi meninggal. /PIXABAY /

PURWAKARTA NEWS - Seorang pria bernama Suyadi (58) warga Dukuh Tanjang RT 21, Kedung Upit, Kecamatan Sragen Kota ditemukan tewas setelah terkena setrum jebakan tikus di sawahnya sendiri di wilayah Kecamatan Ngrampal.

Kepala Desa Kedungupit Eko Hartadi membenarkan, bahwa warganya tewas terkena perangkap tikus dari setrum listrik. Suyadi ditemukan sudah tergeletak di sawah garapannya sekitar pukul 10.00 WIB.

"Dia memang warga kami tapi sawahnya di Gabus Ngrampal," kata Kades Kedungupit, Eko Hartadi, Senin 2 November 2020 seperti diberitakan RRI.

Baca Juga: KPU Sebut Total 2,7 Juta Orang Belum Rekam E-KTP

Sebelum kejadian, lanjutnya, korban saat itu sedang membenahi pematang sebagai persiapan tanam. Namun ada petani lain yang mengetahui Suyadi tergeletak di dekat pematang di areal persemaian padinya, diduga kuat, korban terkena setrum jebakan tikus yang dipasang di persemaian.

Eko menjelaskan karena kerabat sudah menerima kejadian sebagai musibah, jenazah almarhum langsung diserahkan ke keluarga.

"Informasi yang kami terima, tadi korban mau tamping-tamping galengan (pematang) lalu kesetrum listrik untuk jebakan tikus di pinihan (persemaian)," jelasnya.

Camat Ngrampal Joko Hendang Murwanto mengatakan, kejadian perangkap setrum tikus di wilayahnya sudah terjadi tiga kali dengan tiga orang tewas. Pihaknya bersama Kapolsek sudah melakukan sweeping. Karena sebenarnya kejadian dua kali orang meninggal karena perangkap tikus itu menjadi pelajaran penting.

Baca Juga: Akhirnya Jokowi Teken Juga UU Ciptaker

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah