Disorot Naik Jet Pribadi, Ini Profil Suharso Monoarfa Menteri Jokowi, Mundur saat Jadi Menteri SBY

- 30 Oktober 2020, 16:44 WIB
Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa saat berkunjung ke daerah/Antara
Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa saat berkunjung ke daerah/Antara /

PURWAKARTA NEWS - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa jadi sorotan lantaran menaiki pesawat jet pribadi dalam melakukan konsolidasi serta kunjungan ke sejumlah daerah terkait urusan partai.

"Ini Ketua Umum PPP menyewa pesawat ke Medan dan Aceh urusan partai, dari mana uangnya? Harus dijelaskan," kata anggota Majelis Pakar PPP Nizar Dahlan di Jakarta dikutip dari Antara, Jumat 30 Oktober 2020.

Nizar membenarkan adanya kunjungan Suharso ke Medan dan Aceh menggunakan pesawat jet pribadi, setelah foto Suharso dan pengurus DPP turun dari pesawat pribadinya itu beredar di grup WhatsApp.

Baca Juga: Asfinawati Ungkap Fadjroel Rachman Sering Demo Orde Baru, Ternyata Begini Kisahnya

Oleh karena itu, Nizar mempertanyakan dana untuk menyewa jet pribadi tersebut, yakni memakai uang partai, dana kementerian, atau dana pribadi.

Kader dan umat, ucap Nizar, harus mengetahui dengan jelas dana apa yang dipakai untuk menyewa pesawat pribadi sebab biayanya jelas tidak murah.

"Rakyat lagi menjerit dalam kemiskinan dan kelaparan, Plt. Ketum malah pakai jet pribadi untuk konsolidasi," kata Nizar Dahlan.

Ketua Organizing Committee Muktamar PPP Amir Uskara, mengaku tidak tahu terkait dana yang digunakan Suharso untuk menyewa jet pribadi tersebut.

Amir Uskara mengatakan, karena dirinya hanya mengurus persiapan muktamar saja dan tidak tahu menahu perihal dana pesawat jet pribadi yang digunakan ketum PPP itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x