Tagar DPRPengkhianatRakyat Trending, Ketua BEM UI 2019 Kembali Bersuara Soal UU Cipta Kerja

- 7 Oktober 2020, 09:46 WIB
Demo pekerja dan buruh tolak Omnibus RUU Cipta Kerja.
Demo pekerja dan buruh tolak Omnibus RUU Cipta Kerja. /ASPRILLA DWI ADHA/cirebon.pikiran-rakyat.com

PURWAKARTA NEWS - Tagar DPRPengkhianatRakyat mencuat dan menjadi trending di Twitter. Hal itu imbas dari pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja menjadi Undang-undang.

RUU Cipta Kerja menjadi UU disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Sidang Rapat Paripurna yang digelar di Senayan, Senin 5 Oktober 2020.

Tak hanya ramai di media sosial, demo besar-besaran hingga mogok kerja pun dilakukan oleh lebih dari 2 juta buruh di Indonesia.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair Hari Ini, Segera Cek Rekening Anda!

Mereka menuntut pemerintah dan DPR RI untuk kembali mencopot UU Cipta Kerja yang dinilai merugikan para pekerja dan buruh.

Ketua BEM 2019 Universitas Indonesia, Manik Marganamahendra turut menyuarakan kecacatan sistem politik Indonesia mulai dari kinerja Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto hingga menolak keras pengesahan UU Cipta Kerja.

Manik bahkan membuat petisi di laman change.org bersama empat aktivis lain dari JALA PRT, buruh, Presiden UIN Jakarta 2019, dan LaporCovid19 bertajuk 'Copot Terawan Sebagai Menteri Kesehatan!'.

Baca Juga: Resmi Berseragam Manchester United, Edinson Cavani akan Kenakan Nomor Punggung 7

Sebagaimana dilansir Pikiran Rakyat dari Pikiranrakyat-bandungraya.com dalam artikel, "Jadi Sorotan saat Penolakan UU KPK, Ketua BEM UI 2019 Manik Kembali Bersuara Soal UU Cipta Kerja", melalui akun instagram @marganamahendra, Ketua BEM UI 2019 ini juga menolak keras UU Cipta Kerja.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x