Golkar Ikut Arahan Jokowi Soal Capres dan Cawapres, Ridwan Kamil: Saya Nggak Terlalu Jauh Ya

- 22 Oktober 2022, 14:01 WIB
Golkar Ikut Arahan Jokowi Soal Capres dan Cawapres, Ridwan Kamil: Saya Nggak Terlalu Jauh Ya
Golkar Ikut Arahan Jokowi Soal Capres dan Cawapres, Ridwan Kamil: Saya Nggak Terlalu Jauh Ya /Biro Adpim Jabar/Setkab.go.id/

PURWAKARTA NEWS - Partai Golkar atau Golongan Karya mengikuti arahan dari Presiden Joko Widodo soal Capres dan Cawapres untuk tahun 2024 mendatang. Hal sebagaimana diungkapkan oleh Ketum Golkar, Airlangga Hartarto pada Sabtu 22 Oktober 2022.

Airlangga Hartarto mengatakan, Presiden Jokowi meminta Golkar untuk tidak terburu-buru dan sembrono untuk menentukan siapa yang akan dipasang untuk Capres dan Cawapres 2024 nanti.

"Kan Presiden (Jokowi) bilang hati-hati, jangan sembrono, jangan emosi, ini emosinya biar turun tidak sembrono, kita pilih yang tepat," kata Airlangga Hartarto sebagaimana mengutip laman Antara.

Baca Juga: Pelaku Pencak Silat di Jabar Turut Bahagia, Ridwan Kamil Bakal Berikan Fasilitas Ini

Airlangga Hartarto juga menyebut, Golkar bersama partai lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu PAN dan PPP akan mencari sosok Capres dan Cawapres yang tepat.

Disamping itu, diberitakan sebelumnya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengaku akan mempertimbangkan dirinya untuk gabung ke Partai Golkar.

Diketahui, saat ini Ridwan Kamil memang belum masuk ke Parpol manapun. Namun yang pasti Ridwan Kamil tengah mencari partai mana yang akan menunjang dan bisa menjembatani karir politik Ridwan Kamil.

Baca Juga: Hari Ini Presiden Jokowi akan Umumkan Kenaikan Harga BBM, Ridwan Kamil: Masyarakat Butuh Mental Finansial

“Seperti saya sampaikan ya, insyaAllah kan saya sedang menimang-nimang ya untuk gabung partai, mudah mudahan masih di tahun ini (sudah bisa menentukan),” ucap Ridwan Kamil pada Jumat 21 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x