Ternyata Pemuda Asal Madiun Bukan Bjorka, Ia Hanya Jual Akun Telegram

- 18 September 2022, 20:53 WIB
Ternyata Pemuda Asal Madiun Bukan Bjorka, Ia Hanya Jual Akun Telegram
Ternyata Pemuda Asal Madiun Bukan Bjorka, Ia Hanya Jual Akun Telegram /PMJ News/

PURWAKARTA NEWS - Setelah sebelumnya kepolisian menetapkan seorang tersangka pemuda asal Madiun berinisial MAH terkait dengan kebocoran data yang dilakukan oleh Bjorka, lantas bagaimana kelanjutannya?

Kasus kebocoran data yang dilakukan oleh hacker bernama Bjorka masih belum menemukan titik terang siapa Bjorka sebenarnya. Bahkan seorang pemuda asal Madiun, MAH (21 tahun) bukanlah Bjorka asli.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka MAH terkait keterlibatannya dalam aksi kebocoran data pemerintah oleh Bjorka, ia mengakui bahwa ia hanya menjual saluran telegramnya.

Tersangka MAH mengakui telah menjual saluran telegramnya yang bernama @Bjorkanism kepada Bjorka. Ia menjual saluran telegramnya tersebut dengan harga USD100 atau sekitar Rp 1,5 juta.

Menurut pengakuannya, ia tergiur ketika Bjorka membuat pengumuman bahwa yang mempunyai akun dengan nama @Bjorkanism akan Bjorka beli dengan harga USD100.

Sebagaimana yang disampaikan oleh tersangka Agung (MAH) ketika diwawancarai oleh wartawan.

"Dalam percakapan di channel privasi tersebut, Bjorka membuat pengumuman yang punya akun @Bjorkanism akan dibeli untuk USD100. Lalu saya DM dia, ternyata memang Bjorka itu," ungkapnya dikutip Purwakartanews.com dari laman Pmjnews.com, Sabtu 18 September 2022.

MAH mengakui bahwa ia salah karena telah memberikan akses kepada Bjorka untuk memposting diakun telegramnya.

"Saya memang salah. Kesalahan saya adalah ngasih sarana ke Bjorka untuk nge-postingan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x