Akhirnya Terungkap, Siapa Sosok Hacker Bjorka, Pemuda Asal Madiun MAH Lakukan Ini Bersama Bjorka

- 18 September 2022, 11:29 WIB
Akhirnya Terungkap, Siapa Sosok Hacker Bjorka, Pemuda Asal Madiun MAH Lakukan Ini Bersama Bjorka
Akhirnya Terungkap, Siapa Sosok Hacker Bjorka, Pemuda Asal Madiun MAH Lakukan Ini Bersama Bjorka /PMJNEWS/

PURWAKARTA NEWS - Sosok hacker Bjorka yang membuat pemerintah Indonesia ketar-ketir selalu dicari namanya. Bahkan ada sosok pemuda asal Madiun yang ditangkap polisi gegara diduga pernah melakukan kerja sama dengan sosok hacker Bjorka.

Diketahui, pemuda asal Madiun tersebut adalah sosok MAH (21) yang baru-baru ini dikabarkan ditangkap polisi dan sempat diduga dalam dibalik sosok Bjorka yang telah membuat pemerintah Indonesia ketar ketir karena telah kebocoran data hingga data-data beberapa pejabatnya.

Pemuda asal Madiun yang berinisial MAH itu telah melakukan kerja sama dengan Bjorka secara online. Bjorka yang namanya viral di Twitter setelah aksinya membocorkan data beberapa pejabat itu membeli Channel Telegram dari seorang bernama MAH.

Seperti dari keterangan polisi, Bjorka telah mencari nama akun channel Telegram bernama @Bjorkanism, jika ia mengetahui siapa pemiliknya maka akan ia bayar dengan harga USD100 atau sekitar Rp1,5 juta.

Baca Juga: Deretan Pelanggaran yang Dilakukan Hacker Bjorka, dari Pencurian Data hingga Spionase Negara

Hingga akhirnya, MAH menjual akun miliknya tersebut dengan harga yang ditawar oleh Bjorka. Pemuda asal Madiun itu menjual channel Telegram miliknya bernama @Bjorkanism.

"Dalam percakapan di channel privasi tersebut, Bjorka membuat pengumuman yang punya akun @Bjorkanism akan dibeli seharga USD100," kata MAH sebagaimana dikutip PurwakartaNews.com dari laman PMJNews pada Minggu 18 September 2022.

"Lalu saya DM dia, ternyata memang Bjorka itu," ungkap MAH menambahkan pernyataannya tersebut.

MAH juga telah mengakui perbuatannya soal penjualan Channel Telegram tersebut. Akhirnya MAH ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian karena telah memberikan sarana kepada hacker Bjorka.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x