Polri Tetapkan Tersangka Bjorka, Inilah Motif dan Perannya

- 17 September 2022, 13:31 WIB
Polri Tetapkan Tersangka Bjorka, Inilah Motif dan Perannya
Polri Tetapkan Tersangka Bjorka, Inilah Motif dan Perannya /Diolah dari Google/

 

PURWAKARTA NEWS - Tim Khusus (Timsus) Polri telah mengamankan dan menetapkan tersangka yang diduga terlibat sebagai hacker Bjorka. Lantas apa motif dan perannya dalam kasus Bjorka ini?

Timsus menetapkan seorang tersangka terkait peran dan keterlibatannya dalam kasus peretasan dan penyebaran data pribadi oleh Bjorka. Polri juga mengusut terkait dengan motif dari pelaku.

Sebagaimana yang diketahui, Polri telah membentuk Tim Khusus (Timsus) yang terdiri dari beberapa lembaga yaitu Kepolisian, BIN, BSSN, Polhukam dan Kominfo untuk melakukan pengusutan kasus peretasan yang dilakukan oleh Bjorka.

Baca Juga: Inilah Motif dan Peran Kelompok Peretas Bjorka, Benarkah Karena Uang?

Sebelumnya, Polri telah mengamankan seorang pemuda yang diduga adalah Bjorka di Madiun berinsial MAH (21 tahun) pada Rabu 14 September 2022.

Juru Bicara Divhumas Polri, Kombes Pol Ade Yaya Suryana menyampaikan bahwa Timsus telah berhasil mengamankan tersangka yang diduga Bjorka.

"Timsus telah melakukan beberapa upaya dan berhasil mengamankan tersangka inisial MAH," ujarnya dikutip Purwakartanews.com dari laman Pmjnews.com, Jumat 16 September 2022.

Inilah motif dan peran tersangka MAH dalam kasus peretasan Bjorka. Simak penjelasannya!

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x