Sebanyak 6 Orang Calon Jemaah Haji dari Indonesia Meninggal Dunia di Arab Saudi

- 19 Juni 2022, 17:27 WIB
ILUSTRASI: Sebanyak 6 Orang Calon Jemaah Haji dari Indonesia Meninggal Dunia di Arab Saudi
ILUSTRASI: Sebanyak 6 Orang Calon Jemaah Haji dari Indonesia Meninggal Dunia di Arab Saudi /M Arief Gunawan / Pikiran Rakyat

PURWAKARTA NEWS - Jemaah haji berasal dari Indonesia yang wafat di Arab Saudi dikabarkan sudah mencapai enam orang pada momentum ibadan haji tahun sekarang ini.

Penambahan terakhir, sebanyak 1 orang jemaah haji yang berasal dari daerah Embarkasi Solo meninggal dunia di Arab Saudi akaibat penyakit kardiovaskuler.

Kabar penambahan jumlah jemaah haji yang meninggal dunia tersebut dikabarkan oleh Tenaga Kesehatan Haji pada Sabtu 18 Juni 2022.

Baca Juga: Pemkab Purwakarta Siap Berangkatkan 349 Calon Jemaah Haji

"Penyebab kematian penyakit kardiovaskuler," kata Tenaga Kesehatan Haji Indonesia Dyah Listyorini sebagaimana dikutip Media Center Haji Kementerian Agama di Madinah, Minggu 19 Juni 2022.

Jemaah haji yang terakhir dikabarkan meninggal dunia tersebut diketahui bernama Purnomo bin Sukaryo (61). Dia meninggal dunia saat akan berzirah ke makam Nabi Muhammad SAW.

"Ketika Purnomo akan pulang, sampai di depan pintu delapan, pasien minta istirahat untuk masuk di dalam masjid," kata Dyah.

Baca Juga: Pastikan Jamaah Haji Dapat Pelayanan Baik di Arab Saudi, Menag Yaqut Cholil Qoumas Lakukan Ini

Dyah mengatakan bahwa Purnomo lantas tiba-tiba pingsan. Petugas kesehatan yang ada di lokasi kejadian langsung memberikan pertolongan pertama kepadanya.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x