Ada 9.300 Kuota Masuk Universitas Indonesia, Simak! Ini Rinciannya dan Jalur Masuk UI

- 5 April 2022, 19:03 WIB
Ada 9.300 Kuota untuk Masuk Universitas Indonesia, Simak Ini Rinciannya dan Jalur Masuk UI
Ada 9.300 Kuota untuk Masuk Universitas Indonesia, Simak Ini Rinciannya dan Jalur Masuk UI /ui.ac.id

PURWAKARTA NEWS - Kuota masuk Universitas Indonesia (UI) tahun akademik 2022/2023 dengan ada sebanyak 9.300 kursi melalui berbagai jalur.

Kesempatan untuk bisa masuk Universitas Indonesia ini diperuntukan untuk berbagai ragam suku, bangsa, budaya, serta latar belakang ekonomi-sosial di Nusantara,

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D, mengayakan siapapun memiliki kesempatan belajar di UI, dan untuk mempersiapkan diri dengan bersungguh-sungguh belajar dengan berbagagai jalur masuk.

Baca Juga: Purwakarta Masuk Level 2 Status PPKM di Wilayah Jawa - Bali

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Wilayah Cikampek Karawang 5 April 2022 dan Doa Buka Puasa

Baca Juga: Segudang Manfaat Manggis Kata dr Zaidul Akbar, dari Cegah Kanker Hingga Anti Penuaan Dini

"Kami ingin agar informasi penting UI dapat diperoleh masyarakat luas dari berbagai penjuru Nusantara," kata Rektor ertulisnya diterima di Depok, Selasa 5 Maret 2022.

Adapun jalur masuk UI yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Masuk (SIMAK) UI, Talent Scouting, serta Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB).

Untuk Program S1 Reguler, 5.563 kursi di 64 program studi diperebutkan melalui SNMPTN (20 persen), SBMPTN (30 persen) dan jalur mandiri UI (50 persen).

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini