Berapa Jumlah Bantuan Penerima Program Kartu Indonesia Pintar? PIP atau KIP, Simak Ini

- 12 Maret 2022, 12:12 WIB
ILUSTRASI: Berapa Jumlah Bantuan Penerima Program Kartu Indonesia Pintar? PIP atau KIP, Simak Ini
ILUSTRASI: Berapa Jumlah Bantuan Penerima Program Kartu Indonesia Pintar? PIP atau KIP, Simak Ini /Tangkapan layar/pip.kemdikbud.go.id/

PURWAKARTA NEWS - Bagi kamu yang belum mengetahui besaran penerima Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Program Indonesia Pintar (PIP) disini akan dijelaskan secara rinci.

Karena, Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Program Indonesia Pintar (PIP) ini dinilai cukup membantu bagi siswa miskin atau tidak mampu untuk melanjutkan jenjang pendidikannya.

Untuk itu, kamu perlu menyimak penjelasan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Program Indonesia Pintar (PIP) disini.

Baca Juga: Cek Penerima Bantuan PIP atau KIP SD, SMP, SMA dan SMK, Dapatkan Uang Tunai hingga Beasiswa

Sebagaimana diketahui, Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Program Indonesia Pintar (PIP) adalah program yang dibuat dan dijalankan oleh pemerintah yang ditujukan kepada anak-anak usia sekolah dari mulai SD hingga tingkatan SMA sederajat.

Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Program Indonesia Pintar (PIP) ini merupakan program kerjasama antara tiga menteri yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Sosial (Kemensos), dan Kementerian Agama (Kemenag).

Lalu, berapa sih anggaran yang didapat oleh penerima bantuan berupa Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Program Indonesia Pintar (PIP) ini? Berikut jawabannya:

Baca Juga: Genap Berusia 29 Tahun, Erwin Ramdani Berharap Raih Gelar Juara Bersama Persib Bandung

Program Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Program Indonesia Pintar (PIP) akan diterima oleh siswa dari SD sampai SMA sederajat.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini