Cara Mudah Cek dan Daftar Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu, Hanya Pakai Satu Aplikasi

- 21 Oktober 2021, 08:04 WIB
Ilustrasi Bansos BPNT Rp200 ribu.
Ilustrasi Bansos BPNT Rp200 ribu. /freepik

PURWAKARTA NEWS - Berikut ini cara memeriksa atau mengecek dan cara daftar bantuan bansos sembako BPNT Rp200 ribu untuk masyarakat penerima bantuan sosial atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk masyarakat penerima bantuan sosial atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM), anda dapat mengecek dan daftar penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu melalui aplikasi Cek Bansos.

Aplikasi Cek Bansos merupakan aplikasi buatan Kemensos untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat untuk cek penerima bansos sekaligus memberikan tanggap kelayakan bantuan mulai dari daftar dan mengirim aduan.

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI, Ada 26 Kasus yang Terjadi di Liga 1 dan 2

Di dalam aplikasi ini terdapat beragam fitur, salah satunya yakni untuk melakukan cek status pencairan dana bansos sembako BPNT Rp200 ribu.

Untuk pencairan dana bansos sembako BPNT Rp200 ribu dijadwalkan akan cair pada bulan Oktober 2021 hingga bulan Desember 2021.

Adapun cek daftar penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu bisa dilakukan dengan memasukkan nama lengkap dan detail alamat domisili sesuai kolom isian yang wajib diisi oleh pengguna.

Baca Juga: 100 Ribu UMKM Bisa Cairkan BPUM 1,2 Juta, Klik eform BRI Sekarang Juga!

Berikut ini adalah cara untuk cek status pencairan dana bansos sembako BPNT Rp200 ribu bulan Oktober 2021 di aplikasi Cek Bansos:

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Beritadiy.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah