Bupati Probolinggo Terkena OTT di Rumah Pribadinya, Terduga GARONG Uang Rakyat itu Tengah Diperiksa KPK

- 30 Agustus 2021, 11:41 WIB
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari terjaring OTT KPK, Senin 30 Agustus 2021
Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari terjaring OTT KPK, Senin 30 Agustus 2021 /Tangkapan layar Instagram/@humas_kab_prob//

PURWAKARTA NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Senin, 30 Agustus 2021 dini hari WIB.

Dua pejabat diantaranya Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari dan suaminya yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Hasan Aminuddin.

Pasangan suami istri terduga GARONG uang rakyat (koruptor) itu terkena OTT KPK di rumah pribadinya, di Jalan Ahmad Yani, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Baca Juga: Diduga GARONG Uang Rakyat, Bupati Probolinggo beserta Suami Diringkus KPK

"Tadi subuh banyak mobil yang berada di sana, tapi saya tidak tahu ada apa. Rumah itu memang benar rumah Bupati Probolinggo," kata salah seorang warga setempat, Slamet Riyadi dikutip Purwakarta News dari Antara, Senin, 30 Agustus 2021.

Penyidik KPK melakukan OTT di rumah pribadi Bupati Probolinggo sekitar pukul 02.00 WIB dan banyak kendaraan yang di parkir di sana, bahkan akses jalan di depan rumah terduga GARONG uang rakyat itu sempat ditutup sementara.

"Akses jalan baru dibuka kembali sekitar pukul 05.30 WIB karena rombongan mobil yang diparkir di depan rumah Bupati Probolinggo sudah pergi," tuturnya.

Baca Juga: Penyebab Kemandulan Menurut dr Zaidul Akbar, Salah Satunya ini

Menurut informasi yang diperoleh, penangkapan OTT Bupati Probolinggo bersama suaminya yang menjabat Wakil Ketua DPR RI itu terkait dengan dugaan kasus jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x