Brimob bersama Tim Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi dan Bagikan Masker di Pasar Geudong

- 3 Februari 2021, 17:59 WIB
Operasi Yustisi untuk penegakan disiplin di Pasar Geudong Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu 3 Februari 2021.
Operasi Yustisi untuk penegakan disiplin di Pasar Geudong Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Rabu 3 Februari 2021. /Satbrimob Polda Aceh

PURWAKARTA NEWS - Personil Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dibawah pimpinan Wakil Komandan Kompi Ipda Asep Muliadi, S.H. bersama tim gabungan TNI-POLRI dari Kodim 0103 Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Satpol PP Aceh Utara serta Dinas Kesehatan Aceh Utara melaksanakan Operasi Yustisi untuk penegakan disiplin serta program 100 hari bapak Kapolri.

Hal tersebut sebagai pemantapan Polri dalam penanganan Covid-19 dan mengingatkan masyarakat yang tidak mematuhi prosedur protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Geudong Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini tim gabungan juga membagikan masker sejumlah 1000 masker kepada masyarakat, Rabu 3 Februari 2021.

Baca Juga: Mantap! Produk Teh Khas Purwakarta Siap 'Goes International'

Operasi Yustisi ini rutin setiap hari dilaksanakan bersama TNI/Polri, Satpol PP, dan kali ini melibatkan Dinas Kesehatan Aceh Utara sebagai bentuk sinergitas antar instansi dalam mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, S.H. mengatakan hari ini bersama TNI/Polri serta Satpol PP dan Dinas Kesehatan Aceh Utara, kami kembali melaksanakan Operasi Yustisi untuk menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan diantaranya tetap menggunakan masker serta menjaga jarak antar individu guna menekan penyebaran Covid-19.

"Untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker kami membagikan masker serta mengingatkan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19".

Baca Juga: Bupati Purwakarta Undang Dedi Mulyadi dan Tokoh Lainnya Ikut Vaksinasi COVID-19

Pada kegiatan sore ini ikut serta Dandim 0103 Aceh Utara Letkol. Arm. Oke Kistianto, S.AP  Kapolres Lhokseumawe AKBP. Eko Hartanto, S.IK. M.H. dan pejabat Dinas Kesehatan Aceh Utara. Operasi Yustisi ini terus dilaksanakan oleh Satpol PP dengan melibatkan TNI dan Polri untuk memback up selama kegiatan operasi berlangsung.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: Satbrimob Polda Aceh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini