SBY Ingatkan Pemerintah soal Virus Corona Jenis Baru dari Inggris

- 21 Desember 2020, 15:09 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). /Instagram.com/@sb.yudhoyono/

PURWAKARTA NEWS - Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY angkat bicara terkait strain COVID-19 baru.

Melalui akun twitter @ S.B.Yudhoyono, SBY mengingatkan pemerintah soal "virus corona jenis baru" dari Inggris tersebut, Senin 21 Desember 2020.

SBY meminta pemerintah mengambil langkah cepat untuk menyelamatkan rakyat Indonesia dari strain COVID-19 baru yang lebih mudah dan cepat menyebar.

Baca Juga: Tujuh Potret Lawas Purwakarta yang Keren Banget!

"Di Inggris muncul strain COVID-19 baru, yang lebih mudah dan cepat menyebar," ujar Presiden RI Periode 2004-2009 dan 2009-2014 tersebut.

SBY menyinggung soal pandemi Spanish Flu 1918. Pandemi tersebut cepat dan mematikan hingga menelan korban jiwa 50 juta lebih.

"Saya berharap pemerintah lakukan langkah yang cepat dan tepat untuk selamatkan kita dari Covid-19 baru ini," ujar SBY.

Baca Juga: Pengukuran Tinggi Badan Siswi di Purwakarta Tahun 1980, Tebak ya SD, SMP, atau SMA?

Dilansir Purwakarta News dari Pikiran Rakyat, terkait virus corona jenis baru yang muncul Inggris tersebut Pemerintah Arab Saudi menghentikan semua penerbangan internasional.

Kebijakan tersebut mengatur semua penerbangan internasional akan ditangguhkan untuk pengunjung selama satu minggu, yang dapat diperpanjang untuk minggu berikutnya. Kecuali dalam kasus luar biasa***

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Twitter Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini