Jangan Berlebihan! Ini Dampak dari Oversharing di Media Sosial

- 8 September 2022, 10:54 WIB
Jangan Berlebihan! Ini Dampak dari Oversharing di Media Sosial
Jangan Berlebihan! Ini Dampak dari Oversharing di Media Sosial /Pixabay/kropekk_pl

PURWAKARTA NEWS - Mengunggah Aktivitas sehari-hari di Medsos sangatlah lumrah pada saat ini, namun untuk menjadi manusia yang bijak dalam menggunakan Media Sosial haruslah tepat dalam menggunakan nya agar tidak menjebak kedalam situasi yang tidak diinginkan.

Bahkan, juga ada yang mengunggah permasalahan atau drama kehidupannya di sosial media secara berlebihan. Perlu diingat, tidak semua hal harus diumbar atau dipublikasikan di media sosial. Karena permasalahan yang diumbar dan diketahui oleh banyak orang akan menimbulkan permasalahan yang besar yang dapat membahayakan diri kita sendiri.

Saat ini mengunggah konten berupa foto atau video yang berkaitan kegiatan atau aktivitas dilakukan sehari-hari di media sosial sangat umum dilakukan oleh banyak orang. Bahkan konten yang diunggah pun banyak dijadikan bentuk hiburan hingga konten yang sifatnya berprofil, seperti halnya yang dilakukan oleh para influencer.

Baca Juga: Cara Download Video YouTube dan TikTok Memakai Savefrom.net, Sangat Praktis!

Tapi, tidak hanya mengunggah konten terkait aktivitas sehari-hari saja, terkadang ada banyak orang yang mengunggah permasalahan pribadinya di media sosial secara.

Sebetulnya, apakah wajar mengunggah permasalahan pribadi yang bersifat Privasi secara berlebihan di media sosial?

Mari kita simak penjelasan di bawah ini:

Terlalu mengekspos privasi kita di media sosial bisa disebut juga dengan Oversharing. Bisa dikatakan Oversharing, ketika orang membagikan secara intens terkait hubungan tau permasalahan dalam pertemanan, keluarga, masalah pribadi atau melampiaskan nya di media sosial, mempermalukan orang lain dan sebagainya.

Apa sih alasan seseorang Oversharing di media Sosial?

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x