Simak 20 Kata-kata Bijak Hari Kemerdekaan dari Bung Hatta, Penuh Inspirasi dan Motivasi

- 14 Agustus 2022, 11:00 WIB
Simak 20 Kata-kata Bijak Hari Kemerdekaan dari Bung Hatta, Penuh Inspirasi dan Motivasi
Simak 20 Kata-kata Bijak Hari Kemerdekaan dari Bung Hatta, Penuh Inspirasi dan Motivasi /Tangkapan Layar /Instagram @mohammadhatta

PURWAKARTA NEWS - Berikut ini adalah kata-kata bijak hari kemerdekaan dari Bung Hatta yang penuh Inspirasi dan Motivasi.

kata-kata bijak hari kemerdekaan dari Bung Hatta bisa anda jadikan Inspirasi bagi anda, untuk terus berjuang untuk hidup.

Bahkan kata-kata bijak hari kemerdekaan dari Bung Hatta, bisa dijadikan motivasi untuk menjalani hidup.

Baca Juga: Cuplikan Video Pelatih Vietnam di Kartu Merah Populer di Media Sosial, Netizen Bilang Begini

Simak berikut ini adalah kata-kata bijak hari kemerdekaan dari Bung Hatta.

1."Hari siang bukan karena ayam berkokok, akan tetapi ayam berkokok karena hari mulai siang. Begitu juga dengan pergerakan rakyat. Pergerakan rakyat timbul bukan karena pemimpin bersuara, tetapi pemimpin bersuara karena ada pergerakan,"

2."Indonesia merdeka tidak ada gunanya bagi kita, apabila kita tidak sanggup untuk mempergunakannya memenuhi cita-cita rakyat kita: hidup bahagia dan makmur dalam pengertian jasmani maupun rohani,"

Baca Juga: Tayang di Netflix! Bukan di Rebahin dan LK21! Inilaha Sinopsis Drama Lovestruck in the City!

3."Filosofi meluaskan pandangan serta mempertajam pikiran, sekaligus berguna untuk menenangkan pikiran dan penetapan hati,"

4."Keberanian bukan berarti tidak takut, keberanian berarti menaklukan ketakutan,"

5."Hanya ada satu negara yang pantas menjadi negaraku, ia tumbuh dengan perbuatan dan perbuatan itu adalah perbuatanku,"

Baca Juga: Membeku 20 Tahun? Inilah Sinopsis Drama Melting Me Softly Diperankan Ji Chang Wook! Rebahin dan LK21 Minggir!

6."Biarlah pengalaman masa lalu kita menjadi tonggak petunjuk, dan bukan tonggak yang membelenggu kita."

7."Pemimpin sejati adalah pemimpin yang sanggup menyediakan penggantinya."

8."Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur sulit diperbaiki."

Baca Juga: Meskipun Sedang Hamil Tua, Kartika Putri Nekat Melakukan Ini!

9."Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas."

10."Apa yang dilakukan oleh orang setelah mendengar suatu khotbah jauh lebih penting dari apa yang dikatakannya tentang khotbah itu,"

11."Pemimpin sejati adalah pemimpin yang sanggup menyediakan penggantinya,"

Baca Juga: Tayang Tahun Ini! Inilah Sinopsis Drama The Sound of Magic Diperankan Ji Chang Wook! Rebahin dan LK21 AWAS!

12."Maka dengan tercapainya penyerahan kedaulatan, perjuangan belum selesai,"

13."Dasar kekeluargaan itulah dasar hubungan istimewa pada koperasi. Disini tidak ada majikan dan buruh, melainkan usaha bersama diantara mereka yang sama kepentingan dan tujuannya,"

14."Menegakkan kedaulatan rakyat adalah ‘mendidik rakyat’ supaya tahu berpikir, supaya tidak lagi membebek di belakang pemimpin-pemimpin. Supaya keinsafan rakyat akan hak dan harga diri bertambah kuat dan pengetahuannya tentang hal politik, hukum dan pemerintahan bertambah luas,"

Baca Juga: Ji Chang Wook sebagai Choi Dae Hyun di Drama Backstreet Rookie bukan dari Rebahin, LK21 atau Indoxxi!


15."Hari siang bukan karena ayam berkokok, akan tetapi ayam berkokok karena hari mulai siang. Begitu juga dengan pergerakan rakyat. Pergerakan rakyat timbul bukan karena pemimpin bersuara, tetapi pemimpin bersuara karena ada pergerakan,"

16."Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat,"

17."Hamba-hamba Allah penghuni surgawi, harus menggunakan bahasa yang halus dan sopan,"

Baca Juga: Yoon Gyeo Rye Menjadi Relawan di Rumah Sakit dalam Drama If You Wish Upon Me! Inilah Sinopsisnya! Rebahin Awas

18. "Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat."

19."Kematian adalah yang terakhir dalam waktu tetapi sekaligus yang awal dari kekalahan,"

20."Memang benar pepatah Jerman: 'Der Mensch ist, war es iszt', artinya: 'sikap manusia sepadan dengan caranya ia mendapat makan,"

Demikian adalah kata-kata bijak hari kemerdekaan dari Bung Hatta, semoga bermanfaat.***

Baca Juga: Yoon Gyeo Rye Menjadi Relawan di Rumah Sakit dalam Drama If You Wish Upon Me! Inilah Sinopsisnya! Rebahin Awas

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x