Lima Cara Mudah Menanam Pepaya di Dalam Pot, Dicoba Yuk!

- 30 Agustus 2021, 08:15 WIB
Pepaya
Pepaya /

PURWAKARTA NEWS - Pepaya merupakan salah satu buah yang difavoritkan masyarakat Indonesia. Tak hanya buahnya, daun dan bagian lainnya juga banyak manfaatnya. Sehingga, pepaya banyak di gandungri oleh masyarakat.

Dilansir dari akun media sosial resmi  @kementerianpertanian, ternyata menanam pepaya ini cukup mudah. Bahkan, bisa dilakukan didalam pot di halaman rumah.

Berikut tips menanam pepaya didalam pot di halaman rumah:

Baca Juga: Kode Redeem FF Hari Ini 30 Agustus 2021 Server Indonesia yang Aktif dan Masih Bisa Digunakan, Klaim Sekarang!

1. Sebelum menanam, pastikan dulu memilih benih pepaya yang berkualitas. Benih yang baik, bisa didapatkan di toko pertanian. 

Atau hasil penyeleksian dari buah itu sendiri. Pilih buah yang bentuknya memanjang, tidak cacat, bebas dari penyakit dan matang di pohon.

2. Sebelum disemai, pastikan dulu kita mengolah tanah untuk media tanam. Campur dulu tanah pekarangan dengan pupuk kandang dengan perbandingan 2:1

3. Penanaman bibit. Disarankan, bibit yang digunakan jenis California. Alasannya, jenis ini tidak akan terlalu besar jika ditanam di dalam pot.

4. Perawatan. Jika bijinya sudah ditanam, jangan lupa untuk merawatnya. Salah satunya, dengan cara penyulaman yang dilakukan saat usia tanam 1,5 bulan. 

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini