Kenali Yuk! Ini 6 Jenis Kanker yang Menyerang Wanita

- 16 Maret 2021, 10:00 WIB
Ilustrasi Sakit Kanker
Ilustrasi Sakit Kanker /Pixabay

PURWAKARTA NEWS - Penyakit kanker dikenal sebagai penyakit kedua setelah jantung yang menyerang wanita. Namun ada jenis kanker tertentu yang sering terjadi pada wanita.

Sebagai wanita tentunya harus tahu jenis kanker apa saja yang menyerang dirinya. Berikut ini 6 jenis kanker yang terjadi pada wanita.

Baca Juga: Sopir Bus Masuk Jurang di Sumedang Jadi Tersangka

1. Kanker Serviks

Gejala umum kanker serviks adalah perdarahan vagina, nyeri saat berhubungan seksual, keputihan, sakit punggung, kehilangan nafsu makan dan lainnya. Karena kanker serviks sangat dapat disembuhkan, disarankan untuk didiagnosis dan diobati pada tahap awal.

Tes skrining kanker serviks, seperti pap smear, dapat mendeteksi perubahan seluler di serviks, yang berpotensi menyebabkan kanker.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Jadwal Acara MNCTV Selasa 16 Maret 2021, Jangan Lewatkan Kembalinya Raden Kian Santang

2. Kanker payudara

Kanker payudara adalah jenis kanker non kulit yang paling umum. Gejala kanker payudara yang paling umum adalah benjolan di payudara, perubahan pada kulit payudara, keluarnya cairan dari puting, pembengkakan di bawah lengan dan leher.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkini