Enak Banget, Ini 5 Tempat Makan Batogor di Kabupaten Subang

- 13 Maret 2021, 11:23 WIB
Batagor.
Batagor. /Instgram/batagorlucky

PURWAKARTA NEWS – Batagor salah satu makanan favorit yang layak dijadikan sebagai cemilan. Makanan khas Bandung Jawa Barat ini terdapat di berbagai daerah. Terutama di kota Pasundan, di antaranya terdapat juga di Kabupaten Subang. Di Kota Nanas ini terdapat tempat makan batagor yang rasanya enak dan lezat.

Seperti diketahui Batagor merupakan jajanan akronim dari bakso tahu goreng mengadoptasi gaya Tionghoa-Indonesia dan kini sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Dikutip dari berbagai sumber, secara umum, batagor dibuat dari tahu yang dilembutkan dan diisi dengan adonan berbahan ikan tenggiri dan tepung tapioka lalu dibentuk menyerupai bola yang digoreng dalam minyak panas selama beberapa menit hingga matang.

Baca Juga: Boleh Dicoba Bun! Resep Unik Perkedel Kentang Sarden Cocok untuk Teman Makan

Baca Juga: Luar Biasa, Rawon Dinobatkan Jadi Sup Terenak di Asia

Variasi lainnya yaitu siomay, digoreng dan dihidangkan bersama batagor dan dikombinasikan dengan bumbu kacang, kecap manis, sambal, dan air perasan jeruk nipis sebagai pelengkap.
Dari sekian banyak tempat makan yang menyediakan Batogor, Purwakarta News merangkum 5 tempat makan batagor yang layak kamu kunjungi di Kabupaten Subang.

1. Batagor Siomay Baso Parahyangan

Alamat: Jalan Jend Ahmad Yani Karanganyar Kecamatan Subang Pasar Pujasera Ruko B No, RW.6, Karanganyar, Kec. Subang.

2. Siomay Batagor Mang Aceng

Alamat: Jl. Letjen Suprapto No.47, Cigadung, Kec. Subang.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah