Ustadz Adi Hidayat: khawatir Akan Hal ini, Syaidina Ali Tidak Jadi Menebas Musuhnya saat perang!

- 12 September 2022, 15:25 WIB
Ustadz Adi Hidayat jelaskan cara sujud ketika sholat yang dilarang Rasulullah
Ustadz Adi Hidayat jelaskan cara sujud ketika sholat yang dilarang Rasulullah /Riyanto Jayeng Portal Brebes/Tangkapan layar YouTube

PURWAKARTA NEWS - Ustadz Adi Hidayat menuturkan, Ali bin Abi Thalib adalah sahabat Nabi yang gagah berani dalam pertempuran perang.

Ungkap Ustadz Adi Hidayat, dalam hal ini, Syaidina Ali pernah diludahi oleh musuhnya ketika perang saat hendak menebas orang itu, sehingga Syaidina Ali tidak jadi menebasnya karena alasan ini.

Imbuh Gus Baha, saat Ali Bin Abi Thalib tidak jadi menebas musuh karena diludahi, mengatakan alasannya karena ini saat ditanya, dan hal itu membuat musuhnya terkagum sehingga masuk Islam.

Baca Juga: Ngaji Gus Baha: Karena Sholawat Kepada Rosulallah Kita Diselamatkan Dari ini! Berikut Penjelasan Syaid Zabidi

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat: Pantas Jika Berat Melaksanakan Ibadah! Kata UAH Hal ini Penyebabnya

Lantas, kenapa Syaidina Ali tidak jadi menebas musuh karena diludahi, apa alasannya? Berikut penjelasannya!

Dilansir Purwakarta News dari kenal YouTube Syahrir Nafsu. UAH mengatakan alasan Syaidina Ali tidak jadi menebas musuh karena diludahi adalah takut melakukannya karena hawa nafsunya.

"Saat Ali Bin Abi Thalib sedang bertarung, ketika kemudian pedang musuhnya jatuh, saat akan menebasnya tiba-tiba musuh meludahinya," UAH menuturkan.

Baca Juga: Ngaji Gus Baha: Santri ini Bileng Begini Saat Dinasihati Oleh Kyai! berikut kisah lengkapnya

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: YouTube syahrir Nafsu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah